Notification

×

Danrem Siap Bubarkan Ceramah Habib Bahar Jika Menyinggung TNI

Sabtu, Januari 01, 2022 | 21:26 WIB Last Updated 2022-01-01T15:05:14Z

CIREBONRAYA.co.id | BERITA CIREBON RAYA HARI INI 

Kapenrem 061/Suryakencana Mayor Infanteri Ermansyah menjelaskan maksud kedatangan Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi ke Pondok Pesantren Tajul Alawiyin, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/12) kemarin. 

Menurut Ermansyah, kedatangan Danrem untuk berbicara dan menasehati Habib Bahar secara langsung. 

Dia pun membantah kedatangan itu untuk menakuti warga. 

"Pertama kedatangan Danrem itu menyampaikan pesan kepada Habib Bahar perihal isi ceramahnya yang viral karena menyinggung institusi kami,” kata Ermansyah dalam siaran persnya, Sabtu (1/1). 

Dia menambahkan Danrem meminta agar Habib Bahar jangan memasukkan unsur provokatif dalam setiap ceramah yang disampaikan. 

“Janganlah ada unsur provokatif, menyinggung institusi kami apalagi menjelekkan dan menghina pimpinan kami Jenderal TNI Dudung Abdurahman, ini akan meresahkan masyarakat," kata Ermansyah.  

Tak hanya itu, Danrem siap melakukan tindakan tegas apabila dalam penyampaian ceramahnya, Habib Bahar kembali menjelekkan TNI. 

Pihaknya juga siap untuk membubarkan kegiatan ceramah Habib Bahar kalau masih menyinggung TNI atau Jenderal Dudung.  

Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi menegaskan pihaknya siap membubarkan ceramah Habib Bahar jika masih menyinggung TNI dan Jenderal Dudung Abdurachman. 

“Apabila masih terjadi kami tidak segan-segan membubarkan ceramah itu, sesuai ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku dengan melibatkan aparat yang terkait,” tegas Ermansyah. 

Diketahui Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi ke  Pondok Pesantren Tajul Alawiyin, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/12) kemarin. 

Dia bertemu langsung dengan Habib Bahar bin Smith. (sumber: jpnn)