Notification

×

Walikota Jaya Negara Bersama Pemedek Laksanakan Persembahyangan Hari Suci Siwaratri

Sabtu, Januari 01, 2022 | 22:49 WIB Last Updated 2022-01-01T15:49:11Z
 

CIREBONRAYA.co.id | BERITA CIREBON RAYA HARI INI 

Hari Siwaratri yang jatuh setiap tahun sekali dimaknai sebagai hari suci bagi seluruh umat Hindu. Serangkaian hari suci Siwaratri, Pemkot Denpasar turut menggelar persembahyangan bersama Bhakti Siwaratri di Pura Agung Jagatnatha, Sabtu (12/1), dengan menerapkan protokol yang ketat
Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Istri, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana,  Asisten I Made Toya, Kabag Kesra Raka Purwantara serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan  Dewa Gede Rai serta beberapa pimpinan OPD bersama pemedek yang tangkil tetap menerapkan protokol kesehatan.

Persembahyangan Siwaratri kali ini dipuput oleh Ida Pedanda Istri Mayun Keniten Griya Sari Tegal Denpasar. Sebagai pelengkap upacara juga turut dilaksankaan pengilen wali diantaranya Rejang Sari dan Rejang Renteng dari WHDI Denpasar Selatan, Kidung dan Wayang Lemah.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan persembahyangan hari suci Siwaratri memang agenda rutin dilaksanakan Pemkot Denpasar setiap tahunnya. "Namun perayaan hari suci siwaratri kali ini memang dilaksanakan secara lebih sederhana dengan benar-benar menerapkan protokol Kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid 19, namun tidak mengurangi makna dari perayaan hari suci Siwaratri tersebut," kata Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mencegah klaster-klaster baru penularan virus covid 19 dalam persembahyangan kali ini kami sangat ketat menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah pemedek, wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak serta panitia menyediakan tempat mencuci tangan kepada para pemedek.

"Mudah-mudahan dari perayaan hari suci Siwaratri kali ini menjadi momentum meningkatkan Srada Bhakti kepada Ida Sanghyang Widi Wasa serta selalu menyatukan hati dan pikiran untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini," imbuh  Jaya Negara. (esa-wah/dps)