Notification

×

Jelang Ramadhan, Mendag Minta Dukungan Pemda Pastikan Distribusi Migor Berjalan Lancar

Senin, Maret 14, 2022 | 10:43 WIB Last Updated 2022-03-14T03:43:27Z

CirebonRaya.co.id, CIREBON – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengawasi distribusi pasokan minyak goreng agar masyarakat dapat merasakan ketenangan menjelang puasa dan Idul Fitri tahun ini.  

Dari pemantauan stok migor yang terdistribusi di Sumatera Barat, terdapat  surplus hingga 3,3 juta liter dari kebutuhan.  

Menurutnya, pemantauan distribusi sangat penting guna memastikan ketersedian pasokan minyak goreng di masyarakat.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan kelancaran distribusi pasokan minyak goreng (migor)  di Sumatera Barat (Sumbar).  Stok migor yang terdistribusi di Sumbar surplus hingga 3,3 juta liter dari kebutuhan.    

Untuk itu, Pemprov Sumbar diharapkan ikut mengawasi distributor agar masyarakat dapat merasakan ketenangan menjelang puasa dan Idul Fitri tahun ini.

Demikian ditegaskan Mendag Lutfi saat memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama dinas yang menangani bidanh perdagangan di Provinsi Sumatra Barat. Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana dan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy.

“Pasokan migor di Sumbar dalam kondisi hijau, artinya cukup dan surplus. Dalam sepuluh hari terakhir, kebutuhan migor tercatat sebesar 2,2 juta liter sementara realisasi pasokannya sebesar 5,3 juta liter, jadi terdapat surplus sebesar 3,1 juta liter,” terangnya. (**)

×
Berita Terbaru Update