Notification

×

5 Orang Tersambar Petir, 3 Tewas Seketika, 1 Kondisi Kritis

Kamis, Juli 07, 2022 | 00:05 WIB Last Updated 2022-07-06T17:05:52Z

CIREBONRAYA.CO.ID | CIREBON – Lima orang tersambar petir di area persawahan Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, hari ini. Akibatnya 3 orang tewas seketika dan satu orang dalam kondisi kritis.

Sedangkan satu korban selamat belum diketahui identitasnya. Korban tersebut dilaporkan langsung pulang usai kejadian. 

Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, Sugiyanto, membenarkan adanya kejadian itu.

Sugiyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu sore di sebuah rumah gubuk yang berada di pemantangan sawah di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Pemalang.

Berdasarkan keterangan dari saksi warga, sebelum kejadian korban tewas pertama dan kedua tengah memancing di saluran irigasi sawah di tepi jalan Banjardawa-Penggarit. Sedangkan korban tewas ketiga tengah membajak sawah dengan traktor. Karena hujan deras, korban berteduh di rumah gubuk di pematang sawah. 

"Di gubuk ada lima orang. Saat itulah petir menyambar," jelasnya.

Sementara itu,  Kadus 1 Desa Cibelok, Zaeffurrohman (47), mengaku mendengar suara petir dua kali yang sangat keras.


"Sebelumnya hujan deras, ada suara petir dua kali kencang. Terus saya dapat kabar dari anak saya kalau ada ramai-ramai (peristiwa sambaran petir)," katanya.

"Saya langsung ke TKP ditemukan lima orang, satu orang selamat dan langsung pergi diboncengkan temannya. Kita tidak tahu namanya," tambahnya.

Melihat empat orang tergeletak, pihaknya bersama warga lainnya langsung mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

"Kita cuma menyelamatkan dan bawa ke sini (RSI), kita setop kendaraan seadanya biar cepat, pakai mobil bak terbuka dan mobil pribadi, kita setop, kita evakuasi korban agar segera dilakukan pertolongan," pungkasnya.