Notification

×

Pangdam Kasuari Ingatkan Dansat Harus Punya Leadership Yang Baik

Rabu, Maret 15, 2023 | 21:35 WIB Last Updated 2023-03-15T14:35:05Z

CIREBON RAYA | KASUARI Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., mengingatkan kepada seluruh peserta Apel Dansat bahwa harus punya dan memiliki leadership yang baik serta diharapkan dalam konteks kepemimpinan akan melahirkan  suatu kekuatan yang total dan tidak setengah-setengah.

Hal ini disampaikan Pangdam dalam  saat membuka secara langsung kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam XVIII/Kasuari TA. 2023, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (15/3/2023).

Dalam kegiatan ini Kodam XVIII/Kasuari menyusun tema “Meningkatkan Kemampuan Komandan Satuan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit Dan Satuan TNI Angkatan Darat Sebagai Patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Dihadapan Kasdam XVIII/Kasuari dan seluruh peserta Apel Dansat kali ini, Pangdam menyampaikan situasi kondisi saat ini tidak lepas dari situasi yang lebih dikenal dengan nama lingkungan strategis.

“Secara umum perkembangan ini menurut Pangdam terus bergerak secara cepat dan dinamis, berkaitan dengan hal tersebut sangat dibutuhkan leader untuk organisasi militer dan tentunya kita akan mampu melakukan adaptasi dengan baik sehingga tantangan, hambatan bahkan kerawanan-kerawanan dalam konteks tugas apapun yang muncul dapat disiapkan dan diatasi dengan baik,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kepemimpinan tentunya sebagai Komandan diharapkan mempunyai tanggungjawab. 

“Kita ketahui Binsat merupakan segala usaha, pekerjaan, kegiatan yang tujuannya adalah menyiapkan satuan yang siap operasional sehingga tugas pokok yang sudah digantungkan setinggi langit dapat dilakukan secara baik dan sempurna”.

“Kita tidak boleh bosan dalam rangka memantapkan pembinaan satuan, ingat satuan ini sudah tertata dan terbentuk dengan baik, saya tekankan mulai dari cara berfikir, perbuatan sampai dengan ucapan betul-betul dilandasi dengan leadership kepemimpinan yang kuat oleh semua Dansat,” ucap Jenderal Bintang dua ini.

Pada kesempatan kali ini para Dansat juga  mendengarkan pembekalan dari Kabinda Papua Barat tentang perkembangan situasi wilayah Papua Barat dan kemungkinan kerawanan menghadapi tahun politik 2024 dilanjutkan dengan paparan  para pejabat Kodam.

Dalam kegiatan apel kali hadir seluruh Istri para Dansat Dansat, juga tampak hadir Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema dan pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari.