Notification

×

Sambut Ramadhan, 250 Ulama dan Kiai Kuningan Akan Hadiri Pengajian Akbar FKQK

Sabtu, Maret 18, 2023 | 22:00 WIB Last Updated 2023-03-18T15:09:55Z

CIREBON RAYA | KUNINGAN — Menyambut Ramadhan 1444 Hijriah/2023 M, Ketua FKQK (Forum Kiyai dan Qori Kuningan) KH Muhammad Oding Sajidin memberi imbauan kepada umat Islam, utamanya yang berada di Kabupaten Kuningan.

Kiai Oding berharap tetap menjunjung nilai-nilai persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat Islam. Agar umat Islam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan mengawali ibadah puasa berdasarkan kepada keputusan resmi Pemerintah.


"Mari kita memperkuat silahturahmi, mempersiapkan tempat ibadah yang baik, bersih dan nyaman, termasuk Masjid/Musholla yang berada di lingkungan rumah dan tempat umum lainnya," kata KH Muhammad Oding Sajidin, saat dimintai tanggapannya usai acara pertemuan dan pengajian rutin bulanan Ke-18 di Pondok Pesantren At Thohiriyah yang berlokasi di Jl Wisata Balong Keramat Darmaloka, Darma, Kuningan Jawa Barat, pada Sabtu (18/3).

"Jelang Ramadhan mari kita tingkatkan keimanan, menguatkan taubat kepada Allah SWT serta meninggalkan kemungkaran," imbuhnya.

Oding menambahkan, jelang ramadhan nanti akan menggelar acara di Hotel Purnama Kuningan. Insha Allah, para ulama dan kiai dari 32 kecamatan akan hadir guna mempererat silahturahmi.

"Prediksi saya akan di hadiri 250 ulama dan Kiai," ujarnya. 


Insha Allah, lanjut Oding, bagi yang sering hadir dalam kegiatan pengajian FKQK akan mendapat atensi dari pengurus FKQK, insha Allah kita bantu, misalnya soal kitabnya, dalam pengajian seperti ini.

"Prosedurnya, diantaranya akan di berikan seragam bagi yang suka hadir, dan pemberian kitab juga bagi yang sering hadir," tegasnya. 

Ditempat yang sama, ulama sepuh, KH Mansur Yunus menyambut ramadhan dengan mengingatkan umat Islam di Kuningan untuk memperbanyak amal ibadah dalam bulan penuh berkah ini.

"Insha Allah, malam Rabu ada giat mengikuti sidang isbat. Kita harus mempersiapkan diri. Oleh sebab itu, kita menganjurkan ummat islam untuk memperbanyak ibadah seperti sholawat dan membaca Al Quran. Dan juga jangan lupa banyak melaksanakan sholat-sholat sunah," ujarnya, usai mengikuti giat pengajian FKQK. (red)