Notification

×

Kunjungi Pedagang Tembakau di Cirebon, Gemini Club Ajak Pedagang Sosialisasikan Ganjar Pranowo

Sabtu, Mei 20, 2023 | 17:17 WIB Last Updated 2023-05-20T10:17:23Z

CIREBON RAYA | CIREBON — Sebuah mobil berkelir merah dan putih tiba-tiba berhenti di kios tembakau milik Kang Agung (33) di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (20/5/2023). Ketika itu, Agung sedang asyik menjual dagangannya. 

Dari dalam mobil, keluar Bung Bayu beserta kawan-kawan dari Gemini Club, organisasi relawan pendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang dibentuk alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Agung pun terkejut disambangi kawan-kawan lama.

“Loh! Bung Bayu sudah lama tidak bertemu,” ujar Agung, Ketua Pedagang Muda Tembakau asal Cirebon itu.

“Sedang apa ini, Kang? Ini tembakaunya pasti enak ya, Kang,” balas Bayu sembari memperkenalkan anggota Gemini Club lain yang turut hadir dalam rombongan.

Sabtu ini, Bayu mengunjungi jejaring relawan Gemini Club di Cirebon dan sekitarnya. Ia ingin memastikan jejaring relawan Gemini Club di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk pedagang tembakau binaan Kang Agung, siap dalam memperjuangkan kemenangan Ganjar Pranowo. 

Bayu dan rombongan sempat duduk dan melihat dagangan Agung. Mereka larut dalam obrolan. Sebagaimana pertemuan antar kawan lama, obrolan terasa hangat dan penuh dengan guyonan. 

Tak lupa pula Bayu mendalami tentang perdagangan tembakau. Dia bertanya tentang harga jual tembakau hingga penghasilan yang didapat para pedagang. Kata Agung, perjualan tembakau sedang kurang bagus. Namun, para pedagang tetap bersyukur dengan harapan kondisinya bisa lebih baik di masa mendatang. 

Sebelum pamit, Bayu memberikan 5 kilogram tembakau Madura dan tembakau Temanggung kepada Agung. “Ini ada titipan modal sedikit dari Gemini Club. Amanah dari Bung Jan Prince dan Bung Wiwid. Saya doakan Kang Agung marhaen sehat, tembakaunya laku, dan jangan lupa selalu sosialisasi untuk kemenangan Ganjar Pranowo bersama Gemini Club ya,” katanya.  

Agung  terkejut dengan kedatangan rombongan Gemini Club. Ia tak menyangka kawan-kawan Gemini Club mau menemuinya di kios sederhana dan berlesehan. 

“Alhamdulillah, Ternyata Gemini Club sangat peduli UMKM tembakau juga,” ucap Agung pemilik Bako Leng. (Fay/By)