Notification

×

Pangkostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Kostrad

Jumat, Februari 16, 2024 | 11:00 WIB Last Updated 2024-02-16T04:00:49Z

CIREBON RAYA | JAKARTA — Panglima Kostrad  (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, bersama dengan jajaran perwira tinggi Kostrad, melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satuan Kostrad. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan tembak markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat, Kamis (15/2/2024).

Dalam pemeriksaan tersebut, Pangkostrad didampingi oleh Irkostrad Mayjen TNI Mochamad Reza Utama, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M., Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han), serta para Asisten Kaskostrad. Pangkostrad secara langsung memantau kesiapan personel dan material yang akan melaksanakan penugasan.

Setelah menerima paparan kesiapan Satgas, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan yang melibatkan aspek kesiapan personel dan material. 

Dalam arahannya, Pangkostrad menyampaikan pentingnya kerjasama dalam mencapai keberhasilan operasi. "Ini adalah kerjasama, tidak akan bisa menang tanpa adanya kerjasama dan kerja sama itu harus muncul dari ikatan batin yang diwujudkan dari pelaksanaan tugas. Saya yakin kalian sudah pernah tugas sinar matamu saya lihat ada ikatan batin sebagai prajurit Cakra. Saya rasakan getarannya Insaallah kalian berhasil," ujar Pangkostrad.

Pemeriksaan kesiapan operasi Satuan Kostrad tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa setiap penugasan yang diemban dapat dilaksanakan dengan maksimal dan memenuhi standar yang ditetapkan. (Pen/red).