Notification

×

Minggu Ini, Alun-alun Kejaksan Dibanjiri Pengunjung

Minggu, Januari 16, 2022 | 18:49 WIB Last Updated 2022-01-16T11:49:22Z
 

CirebonRaya.co.id, CIREBON Hari ini alun-alun Kejaksan terlihat lebih bersih, rapih dan menjadi wisata rekreasi bagi keluarga. Sarana bermain anak-anak pun tampak ramai dikunjungi warga. Selain bom-bom car juga ada fasilitas bermain lainnya, seperti mewarnai atau menggambar.

Menurut Siti Nurhaliza, seorang petugas Satpol PP yang tengah mengawasi ramainya pengunjung Alun-alun mengatakan, tingkat kunjungan warga atau pun turis yang kebetulan singgah di ikon baru Kota Cirebon tersebut memang meningkat akhir-akhir ini.

"Jumlah kunjungan warga memang meningkat, itu terjadi seiring adanya kelonggaran pasca PPKM. Meski demikian setiap warga yang berkunjung semestinya tetap menjaga prokes (protokol kesehatan)," kata Siti, Minggu (16/1).

Siti menambahkan, meski ada kelonggaran bagi warga untuk rekreasi di alun-alun Kejaksan, pengunjung di himbau tetap menggunakan masker.


Indahnya Alun-alun Kejaksan sudah ramai di Instagram. Terlebih, kalau malam hari. 

Dari desain yang dibuat oleh konsultan arsitek, alun-alun Kejaksan memiliki 30 persen ruang terbuka hijau serta memiliki basement untuk parkir kendaraan. Kelengkapan fasilitas publik lainnya yaitu pedestrian, microlibrary, shelter PKL, jogging track, taman bermain untuk anak serta toilet. 

Alun-alun Kejaksan dilengkapi dengan sarana penunjang seperti air mancur, gapura utama yang berbentuk candi Bentar dan lapangan yang digunakan untuk upacara. (Wendy Puspita)
×
Berita Terbaru Update