Notification

×

Saat Takut Disuntik, Anggota TNI Berhasil Bujuk Siswa Agar Mau Disuntik Vaksin

Rabu, Januari 05, 2022 | 15:29 WIB Last Updated 2022-01-05T08:29:09Z

CIREBONRAYA.co.id | Kodim 0716/Demak melakukan kerja sama dengan pihak SDN Kembangarum 1 dan 2 untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan siswa. Namun ada siswi yang takut dengan jarum suntik.

Hal ini membuat pihak TNI AD dan petugas medis berusaha membujuk siswi yang takut disuntik. Usaha TNI tak sia-sia, karena siswi tersebut akhirnya mau disuntik.

Dari 298 siswa, ada beberapa siswa yang takut dan bahkan ada yang menjerit. "Takut, sakit," ucap salah seorang siswi berhijab saat petugas medis mendekatkan jarum suntik di lengannya, pada Rabu (05/1/2022).

Petugas TNI dibantu orang tua siswa yang mendampingi terus merayu saat siswi cantik itu berusaha menghindar jarum suntik. Setelah beberapa lama akhirnya siswi itupun mau disuntik. Saat ujung jarum masuk ke lengannya dia hanya meringis sesaat.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan kegiatan vaksinasi Kodim 0716/Demak.

"Tadi kami telah membujuk pelajar yang takut divaksinasi agar tetap tenang dan jangan takut. Akhirnya siswa yang takut bisa mengikuti vaksinasi," jelas Danramil Mranggen.

Kepala Sekolah SDN Kembangarum 2  Bapak Parmuji S.Pd mengatakan, vaksinasi ini bekerja sama dengan TNI dari Koramil 12/Mranggen dan tenaga kesehatan dari Tim Medis dan vaksinator dari Klinik Pratama Kartika Kodim 0716/Demak.

"Kami dari pihak sekolah sangat senang dengan adanya vaksin ini. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini semua wabah sudah hilang dan kita bisa belajar tatap muka kembali," pungkasnya.(pdm).

×
Berita Terbaru Update