Notification

×

Wantilan Setra Bakas Ambruk, Wabup Kasta Upayakan Bantuan

Rabu, Januari 05, 2022 | 23:03 WIB Last Updated 2022-01-05T16:03:53Z

CIREBONRAYA.CO.ID, Klungkung – Serpihan genteng dan kayu patah yang berasal dari Wantilan Setra Adat Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung tampak berserakan, pada Rabu (5/1/2022). 

Kejadian itu diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi saat cuaca buruk yang melanda wilayah Bali, kususnya Klungkung pada hari Senin (3/1/2022) malam.

Perbekel Desa Bakas, Wayan Murdana mengatakan, kejadian ini terjadi pada malam hari, warga pun tidak ada yang tahu. Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir puluhan juta.

Wabup Kasta dalam tinjauannya mengatakan akan segera upayakan ajukan bantuan mengingat masyarakat bakas akan melaksanakan ngaben masal pada bulan Agustus 2022 mendatang. Wabup Kasta juga mengingatkan masyarakat selalu waspada dengan situasi yang tidak bisa diduga  hujan deras dan angin kencang. 

"Selalu waspada dan berhati-hati, semoga kejadian serupa tidak ada lagi, " harapnya.  Pihaknya juga menugaskan Kalak BPBD inventarisir  kejadian untuk dilaporkan ke BPBD Bali.

Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengatakan Wantilan ini bersifat sebagai fasilitas umum, akan upayakan diajukan di pemerintah provinsi supaya di bantu sebagai bansos tidak terencana pemerintah provinsi sesuai dengan peraturan gubernur. 

"Karena ini sebagai fasilitas umum dan sesuai dengan pergub ini bisa dibantu dengan mengajukan proposal dari pemerintah desa maupaun desa adat," ujar Putu Widiada (klk/yande)
×
Berita Terbaru Update