Notification

×

Kecelakaan Tunggal Dekat Mako Denharrahlad Kostrad, 13 Luka-luka dan 1 Korban Tewas

Sabtu, Februari 12, 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-02-12T06:01:08Z

CirebonRaya.co.id, LOJI Kecelakaan Tunggal terjadi di depan Kesatrian Mako Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlad) Kostrad membuat prajurit Denharrahlat Kostrad langsung bertindak sigap untuk mengevakuasi para korban, di Loji, Karawang, pada Jumat (11/2/2022). 

Menurut saksi mata, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan kendaraan Elf di jalan tanjakan sebelah Barat Mako Denharrahlat Kostrad.

Saat itu, mobil yang  mengangkut penumpang lebih kurang 20 orang siswa/i SMK KARYA UTAMA Karawang yang akan melaksanakan LDKS di sekitar Curug Bandung, diduga kendaraan tersebut tidak kuat menanjak, lalu mundur dan jatuh ke jurang. 


Mengetahui kecelakaan tersebut, Dandenharrahlat Letkol Inf Rusli memerintahkan Pasipamops beserta anggota Denharrahlat yang berada di sekitar kantor untuk segera ke lokasi TKP beserta 1 unit Ran Ambulance untuk melakukan evakuasi dan pertolongan pertama terhadap korban serta evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Loji. 

Akibat kecelakaan itu,  korban luka - luka lebih kurang ada 13 orang dan satu orang meninggal dunia. 

Setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Kapolsek Tegal waru, siswa/i yang selamat diantar pulang ke sekolah dengan menggunakan satu unit kendaraan NPS Denharrahlat Kostrad. 


Dandenharrahlat Kostrad Letkol Inf Rusli mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh prajuritnya tersebut. Pasalnya, langkah itu merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang prajurit TNI ketika melihat suatu warga yang membutuhkan pertolongan. Bahkan, dirinya pun menghimbau personelnya untuk selalu tanggap terhadap situasi dan kondisi yang ada di sekitar. (pen/red).
×
Berita Terbaru Update