Notification

×

Kabintal Kostrad: Istri Prajurit TNI Yang Ditinggal Tugas Harus Mendoakan Suami

Selasa, Maret 22, 2022 | 13:44 WIB Last Updated 2022-03-22T06:44:39Z

CirebonRaya.co.id, CIREBON – Guna mewujudkan prajurit dan keluarganya yang bermental tangguh, Kepala Pembinaan Mental Kostrad Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si melaksanakan kunjungan dan memberikan ceramah bersama Tim Safari Bintal yang terdiri dari Rohis, Rohkat, Rohprot dan Rohhinbud, dalam Rangka Siap Tugas Ops Papua TA 2022 kepada para Prajurit dan Ibu-ibu Persit Yonif Para Raider 305 Kostrad, bertempat di Taman Tengkorak Yonif Para Raider 305, Karawang, Senin (21/3/2022).

Danyon Yonif Para Raider 305  Kostrad Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub., Int dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim dari Bintal Kostrad dan juga ucapan terima kasih atas kesediaanya meluangkan waktu dalam rangka memberikan ceramah dalam Rangka Siap Tugas Ops Papua TA 2022.

“Kegiatan Bimbingan Penyuluhan Pembinaan Mental yang dilaksanakan ini dalam rangka membentuk, menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan mental prajurit dan Persit berdasarkan agama, Pancasila dan jiwa nasionalisme sehingga memiliki kejuangan yang tangguh dalam setiap pelaksanaan tugas,” ungkap Danyonif.

Selanjutnya, Kabintal Kostrad Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si dalam ceramahnya mengatakan, Pembinaan Mental bagi prajurit TNI serta keluarga harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut.

“Hal ini dengan tujuan untuk memantapkan keimanan kita, agar semakin kuat serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi maupun keluarga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kabintal Kostrad memberikan penekanan kepada para prajurit dan Persit agar tidak terpengaruh dengan perkembangan jaman seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan perkelahian serta tindak asusila yang kerap terjadi di rumah tangga. 

"Saya tekankan kepada Prajurit dan Persit tidak ada pelanggaran baik dalam tugas ops maupun yang di dalam asrama khususnya Ibu Persit yang berkolaborasi dengan Yayasan Garbara,"ucapnya.

Sementara itu, terkhusus untuk istri Personel yang akan ditinggal Satgas Ops Papua TA 2022 agar selalu mendoakan dan memberi dukungan kepada suaminya dalam menjalankan tugas pengamanan agar terhindar dari pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan karier, keluarga dan Satuan.

Usai memberikan ceramah Kabintal juga memberikan hadiah/Doorprize kepada ibu Persit yang bisa menjawab pertanyaannya dan dilanjutkan dengan penyerahan alat sargal secara simbolis dari Kabintal Kostrad Kolonel Inf H. Rahman  kepada Danyon PR 305 yang isinya berupa Alkitab, buku bacaan rohani, alat tulis, peralatan olah raga dan bendera. (**). 
×
Berita Terbaru Update