Notification

×

US Army dan Prajurit YPR 330 Kostrad Gelar Latihan Patroli Di Cicalengka

Jumat, Maret 18, 2022 | 12:41 WIB Last Updated 2022-03-18T05:41:27Z

CirebonRaya.co.id, CICALENGKADalam rangka meningkatkan naluri tempur, Prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad dan Tentara US Army yang sedang mengikuti kegiatan PLATOON EXCHANGE-1 2022, mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan patroli, bertempat di daerah latihan YPR 330/TD Kostrad Cicalengka, Jawa Barat, kemarin.

Koordinator materi Patroli Lettu Inf Zaenal yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Peleton (Danton) 1 Kompi C Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad mengatakan, patroli tempur dan penyelesaian sasaran adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit, baik secara individu maupun kerjasama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan. 

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur.

“Gunakanlah kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang diemban,” ujar Lettu Inf Zaenal. 

Prajurit YPR 330  Kostrad dan US Army terlihat penuh semangat dan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini,  mereka juga saling bekerja sama dan bertukar ilmu pengetahuan dalam tim masing-masing. (***).