Notification

×

Jadi Lokasi Spot Instagramable, Alun-alun Kejaksan Dibanjiri Pemudik

Jumat, Mei 06, 2022 | 13:05 WIB Last Updated 2022-05-06T06:05:48Z

CirebonRaya.co.id, CIREBONMomen mudik atau pulang kampung membawa berkah bagi pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di sekitaran Alun-alun Kejaksan, kota Cirebon. Pasalnya, sejak 10 hari terakhir, atau trend mudik lebaran membuat dagangan mereka laris diserbu pengunjung atau pemudik.

Hal itu diakui Rahmat, pedagang cilok dan makanan anak itu menyebut kalau dagangannya kini laris diserbu pengunjung dan pemudik, yang kebetulan lewat atau sekedar transit di kawasan alun-alun kejaksan Cirebon.

"Alhamdulillah pendapatan hari ini terjual habis, bisa terkumpul Rp 500ribuan. Malah pada malam minggu lalu sampai Rp 700ribuan sehari, Teh," katanya, Jumat (6/5/2022).

Menurut Rahmat, rata-rata pendapatan pedagang selama musim mudik naik dua kali lipat dari hari biasanya.


"Alhamdulillah teh, ada lebih buat beli beras sama nyekolahin anak," imbuh Kang Rahmat, warga Kecapi, Kecamatan Harjamukti ini.

Rahmat merasa bersyukur selama musim lebaran tahun ini tak ada larangan berdagang di sekitar alun-alun. Berbeda dengan tahun lalu, yang menurutnya tidak diperbolehkan karena masih PPKM covid 19.  

Sementara hingga hari ini, ribuan pengunjung dan pemudik masih ramai mengunjungi kawasan wisata alun-alun kejaksan. Mereka menyebut bahwa alun-alun Kejaksan merupakan lokasi pavorit menjadi lokasi Spot Instagramable.

"Keren tempatnya Teh, oke banget," jelas Pipit, warga Bandung yang mudik di kawasan Siliwangi ini.

Menurutnya, spot-spot foto keren di tempat wisata Cirebon salah satunya Alun-alun Kejaksan yang selalu jadi incaran. 

"Tempat ini cocok sekali sebagai wisata malam di Cirebon. Lampu-lampu yang menyala pada malam hari akan mempercantik spot foto disini," ujarnya.(Wenny Hapsari)


×
Berita Terbaru Update