Notification

×

Babinsa Koramil 09/Bantarbolang Aktif Dampingi Posyandu

Senin, November 14, 2022 | 16:08 WIB Last Updated 2022-11-14T09:08:17Z

CIREBON RAYA | PEMALANG — Serma Suparno Babinsa Koramil 09/Bantarbolang di Desa Lenggerong, Kec Bantarbolang.   Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan Desa Ibu Winarti Amd.Keb. melaksanakan pendampingan Posyandu bertempat di Posyandu Melati Desa lenggerong Kec. Bantarbolang. Senin (14/11/2022)
 
Dikatakan Ibu Winarti, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling serta pemeriksaan secara rutin dan berkala bagi ibu hamil.
 
Diantaranya melakukan inisiasi menyusui dini (IMD), Memberikan ASI Eksklusif selama 6 Bulan, Untuk ibu menyusui dengan anak usia 6 bulan–2 tahun, memberikan imunisasi dasar lengkap, memberikan obat cacing dan menjaga kebersihan. 
Ada 23 anak balita yang dilakukan pemeriksaan kemudian dilanjutkan pemberian nutrisi berupa buah-buahan dan vitamin. katanya.
 
Serma Suparno Babinsa desa Lenggerong menambahkan ” Dalam rangka untuk membantu mengatasi stunting di wilayah binaanya kami akan berperan aktif turun langsung di lapangan  untuk mendampingi Bidan desa dan para kader dalam kegiatan Posyandu setia saat ” ungkapnya.

(Himawan)
×
Berita Terbaru Update