Notification

×

Bupati Tinjau SPBU Ceningan Pasca Kebakaran

Jumat, Februari 10, 2023 | 00:41 WIB Last Updated 2023-02-09T17:41:49Z

CIREBON RAYA | KLUNGKUNG — Bupati Suwirta turun meninjau langsung SPBU 56.807.11 Nusa Ceningan pasca kebakaran yang terjadi tadi siang sekitar pukul 09.00, di Desa Lembongan, Kamis (9/2). Peninjauan ini sebagai bentuk respon dan upaya antisipasi bersama instansi terkait untuk pemenuhan layanan BBM sementara menunggu pemulihan layanan SPBU.

Kebakaran menyebabkan 3 unit pompa SPBU dan atap bangunan SPBU ludes terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian. “Untuk penyebab dan proses lebih lanjut terkait kebakaran disilahkan ditangani pihak kepolisian, kemudian untuk dampak terganggungnya layanan BBM mari kita tangani bersama” arahan Bupati Suwirta saat peninjauan.

Dalam tinjauannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa kebakaran yang terjadi menjadi perhatian khusus Pemkab Klungkung, karena SPBU yang ada di Nusa Ceningan merupakan SPBU satu-satunya yang ada di Desa Lembongan. 

Untuk sementara, kebutuhan BBM dapat dipasok dari SPBU Banjar Nyuh Nusa Penida. Masyarakat Lembongan yang membutuhkan dapat melengkapi diri dengan rekomendasi dari kepala desa setempat. Bupati Suwirta juga minta kerjasama Pihak Kepolisian dan TNI dalam mengawal pendistribusian BBM ini.

"Pengawalan terhadap distiribusi BBM ke Lembongan sangat penting dan perlu dilakukan guna mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok, dan penyalahgunaan BBM serta dalam rangka memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, pelaku wisatawan maupun wisatawan yang berwisata menggunakan kendaraan bermotor," ujar Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Forkompinda, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Pemkab Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung Dewa Putu Suwarbawa serta instansi terkait lainnya.