Notification

×

Merawat Silaturahmi, 200 Ulama Kabupaten Kuningan Pengajian Bersama Di Kalimanggis

Sabtu, Februari 11, 2023 | 17:54 WIB Last Updated 2023-02-11T10:57:18Z

CIREBON RAYA | KUNINGAN — Sedikitnya, kurang lebih 200 ulama lintas Ormas Islam di Kabupaten Kuningan, hari ini, Sabtu (11/2) kembali menghelat pertemuan dan pengajian rutin bulanan di Pesantren Al Barokah, Desa Kertawana, Kecamatan Kalimanggis, Kuningan.

Ketua FOKARI (Forum Kiyai dan Qori) KH Muhammad Oding Sajidin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari merawat silaturahmi. 


"Mengenai giat Forum kyai dan qory Kabupaten Kuningan yang di gagas sejak 2020 sudah melaksanakan kegiatan secara rutin, dan hari ini adalah yang ke 17 kalinya di selenggarakan secara rutin," katanya, siang tadi.

Ia menambahkan, dengan pengajian kitab fathul qoerib serta bidayatul hidayah, semoga menjadi wasilah terjalinnya ikatan tali silahturahmi yang erat antara ulama dan umaro, supaya terciptanya ukhuwwah basyariah, ukhuwwah Wathoniyah dan ukhuwwah Islamiyah guna menuju Kabupaten kuningan yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

"Acara ini kita laksanakan secara bergilir di semua pesantren pesantren yang ada di Kabupaten Kuningan, ada pun waktunya kita akan laksanakan setiap Sabtu kedua, setiap bulannya," ujarnya. 

Selain para ulama, terpantau Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono ikut serta menghadiri kegiatan pengajian forum Kiai ini dalam rangka untuk menjaga ukhuwah antar organisasi masyarakat (ormas) Islam se-Kabupaten Kuningan, Jawa barat.

Sementara Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH yang dijadwalkan hadir dalam giat tersebut, kali ini berhalangan hadir, dikarenakan beliau masih dalam rangkaian tugas di Medan. Namun demikian, KH Muhammad Oding Sajidin memastikan untuk pengajian bulan depan di Darma, insha Allah akan hadir.

"Beliau adalah pelindung di FOKARI (Forum Kiyai dan Qori), insha Allah akan hadir," imbuh Oding. (DR)