Notification

×

PC AMK Kabupaten Garut Kolaborasi Dengan Yayasan Peduli Sehat Arsalaan Melakukan Sosialisasi Kesehatan

Jumat, Maret 17, 2023 | 19:13 WIB Last Updated 2023-03-17T12:13:30Z

CIREBONRAYA.CO.ID | Garut — Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya ibu, untuk memastikan Jajanan sehat bagi anak, Pembina Yayasan Peduli Sehat Arsalaan sekaligus sebagai Bendahara PC AMK Kab Garut (Asep Mulyana,SE)  gencar mensosialisasikan pentingnya memberi zat gizi pada anak-anak.

Karena dampak dari apa yang di konsumsi anak sangat berbahaya jika tidak tepat gizi, salah satunya yang sekarang sering terjadi yakni penyakit difteri (penyakit saluran pernapasan) seperti borok di tenggorokan.

Selain itu, Asep Mulyana juga menggandeng PPKH Dinsos Kabupaten Garut guna mensosialisasikan tentang Program bantuan sosial yang ada di Dinas sosial Kabupaten Garut.

"Agenda ini berkenaan dengan pelayanan kesehatan, bisa juga di dapat di dinas sosial, selain itu juga ada beberapa program lainnya di dinas sosial  tersebut.
Masyarakat bisa mendapatkan akses kemudahan tentang penanganan kesehatan," jelas Kang Asep, hari ini, Jumat (17/3) di Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.

Ia menambahkan, perilaku hidup bersih harus dilaksanakan oleh setiap masyarakat, terlebih kepada anak dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, program jaminan kesehatan nasional masyarakat adalah perhatian pemerintah kepada rakyat, maka lintas sektoral harus bersama-sama membentuk pola perilaku  kepribadian individu berdasarkan nilai dan norma, menjaga keteraturan masyarakat dalam kehidupan.

"Sehingga masyarakat, dan terkhususnya anak mudah beradaptasi untuk bisa mandiri dalam menjaga pola hidup sehat. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menumbuhkan masyarakat yang sadar kesehatan," ungkapnya.

Giat ini sebelumnya, diawali dengan melaksanakan Khitanan massal bekerja sama dengan AWC Sunat Modern, Rumah Sunat Gontor dan didukung oleh DPC PPP Kabupaten Garut
Dan Bidang Kesehatan PC AMK Kab Garut juga NUFA, pada Jumat lalu.

"Semoga Apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak memberi manfaat bagi yang lainnya," pungkasnya.

Dan Hal inilah yang selalu menjadi Amanah, dan juga arahan Dari Ketua DPC PPP Kabupaten Garut H. Yudi Nugraha Lasminingrat kepada Kader-kader Pemuda di Banom AMK Kabupaten Garut. (Suhirman)