Notification

×

Ganjar : Mari Kita Rawat Kekayaan Budaya Indonesia

Minggu, Juni 11, 2023 | 09:39 WIB Last Updated 2023-06-11T02:39:36Z

CIREBON RAYA | SIDOARJO — Melihat kekayaan beraneka ragam seni dan budaya yang dimiliki Indonesia, termasuk, kuliner khas dari berbagai daerah. Maka, kita sebagai rakyat Indonesia wajib menjaga, merawat dan melestarikannya.

Demikian pernyataan itu disampaikan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dalam acara bertajuk "Ganjar untuk Semua" bertema "Merawat Kebhinnekaan" yang digelar di lapangan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (10/6/2023).

"Jangan pernah mau budaya kita diambil orang, jangan pernah mau budaya kita digantikan dengan budaya asing, karena kita punya kekayaan itu! Setuju?" ujar Pria berambut putih ini.

"Setuju!" jawab serentak ribuan massa pendukung, simpatisan dan relawan pemenangan Ganjar dari sejumlah daerah di Jawa Timur yang memadati stadion kebanggaan masyarakat Kota Delta ini.

"Mari kita bersepakat merawat seni dan budaya kita," ajaknya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, ditampilkan tarian daerah dan karnaval budaya nusantara, serta puluhan artis kondang, yakni Dewi Perrsik, Sule, Soimah, Thoriq, Atta Halilintar, Denny Caknan, Abah Lala, Maria Calista, Kezia Caroline, Sri Khrisna (Pencipta lagu Jarji Jarbeh), Akbar (Komedian) dan Srimulat. (Way)