Notification

×

Alhamdulillah, Masa Ta'aruf Siswa Madrasah MAPK Wadi Sofia Berlangsung Lancar

Selasa, Juli 18, 2023 | 23:01 WIB Last Updated 2023-07-18T16:01:08Z

CIREBON RAYA | KUNINGAN — Selama dua hari, MAPK Wadi Sofia melaksanaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah atau biasa disebut MATSAMA. Giat ini dihelat dikampus II Yayasan Wadi Sofia, Jl. Cieurih-cidahu (senuk), Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, pada senin dan selasa, hari ini (18/7).

"Alhamdulillah, semua proses MATSAMA berlangsung lancar, terlaksana tanpa hambatan," kata Robby, dalam pesan messenger kepada Cirebon Raya, hari ini.


Ia menjelaskan, selama dua hari MATSAMA tersebut diisi dengan kegiatan pokok yang bersentuhan terhadap siswa baru, utamanya seperti Pengenalan Lingkungan, Pengenalan Organisasi dan Pembekalan Materi.

Selain itu, lanjut Robby, para siswa juga diberikan Materi Pembekalan yang menyangkut tentangf Kemadrasahan, Nilai Nilai Madrasah, Budaya Kehidupan Madrasah, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Beragama.


Menurutnya, tujuan dari kegiatan matsama ini antara lain membantu siswa mengenal lebih dekat dengan lingkungan pendidikan madrasah, mendorong siswa untuk bersikap proaktif, memotivasi calon peserta didik baru agar merasa bangga terhadap sekolah yang dipilihnya, menyadari akan menjaga nama baik dan memberikan kontribusi yang positif baik secara internal maupun eksternal.

"Perlu diketahui bahwa giat ini dikemas Oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAPK Wadi Sofia," jelasnya. (rls)