Notification

×

Dandim Pemalang Kunjungi Koramil Bodeh dan Berikan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Balita

Jumat, September 08, 2023 | 19:46 WIB Last Updated 2023-09-08T12:46:14Z

CIREBON RAYA | JAKARTA — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., mengunjungi Koramil 06/Bodeh yang didampingi  Kepala Staf Mayor Cba Eko Budi Sardjono dan  Ws. Pasipers Lettu Inf Gatot Margono, Jumat (8/9/2023).
 
Kedatangan Dandim beserta rombongan di Makoramil 06/Bodeh disambut langsung oleh Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi, SH., bersama anggota Koramil dan Persit Ranting koramil 06/Bodeh.
 
Selanjutnya Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi, SH., memberikan paparan tentang situasi dan kondisi wilayah Koramil Bodeh secara garis besar.


Kemudian dalam arahannya, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., baik kepada anggota Koramil dan Persit ranting Bodeh menyampaikan tujuannya kunjungan ini untuk bersilaturahmi, bertatap muka secara langsung dengan semua anggota Koramil dan keluarga serta ingin melihat tentang kondisi Koramil secara umum sebagai fungsi pengawasan.
 
Lebih lanjut menurut Dandim, pada kesempatan ini pula untuk memperkenalkan diri agar semua anggota mengenal dengan harapan agar makin erat antara pimpinan dan anggota.
 
Dandim juga menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa tugas TNI harus dekat dengan rakyat, peran Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat, harapannya Babinsa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, Babinsa tempat berkeluh kesah  masyarakat, diminta maupun tidak di minta kita tetap hadir, bekerja dengan ikhlas jadikan sebagai ladang ibadah.
 
“Mari kita bina keluarga dengan baik, jaga keharmonisan dalam rumah tangga peran ibu-ibu sangat penting dalam keluarga untuk itu dampingi bapaknya dalam melaksanakan tugas, siapkan generasi berikutnya dengan baik, ciptakan kondisi keluarga yang nyaman dan tentram," tuturnya.
 
Selain itu juga jaga kesehatan diri kita maupun keluarga, makan yang sehat dan rajin berolahraga, anggota yang sakit diberikan kesempatan untuk berobat serta berikan perhatian sehingga moril tetap tinggi.
 
“Rencanakan masa pensiun dengan baik, apabila ada usaha bekerjasama dengan baik dengan istri. Saya kasih kesempatan dan waktu untuk para anggota mencari tambahan di luar namun tidak mengganggu dinas’ tambahnya.
 
Pada akhir  arahannya Dandim berpesan agar seluruh anggota melaksanakan tugas dengan ikhlas dan niatkan untuk ibadah, sehingga apa yang kita lakukan selalu positif.
 
Setelah memberikan arahan kepada anggota dan Persit Koramil Bodeh, Dandim beserta rombongan menuju menuju balai desa Kelangdepok kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang yang disambut langsung oleh Kepala desa Kelangdepok Syamsul beserta perangkatnya, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan makanan tambahan kepada Ibu Hamil (Bumil) dan Balita.
 
Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan upaya ini dilakukan sebagai bagian dari langkah mempercepat penurunan angka stunting (gangguan pertumbuhan) di wilayah kabupaten Pemalang.
 
“Program percepatan penurunan stunting adalah salah satu program Kodim 0711/Pemalang tahun 2023, selaras dengan program SDGs (Sustainable development Goals) dari Pemerintah Pusat. Harapannya program ini memberikan manfaat, karena tumbuh kembang anak adalah masa depan kita bersama," Pungkas Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P. (rl/himawan)