Notification

×

Jelang Lebaran, Warga Cirebon Serbu Toko Emas

Selasa, April 09, 2024 | 22:34 WIB Last Updated 2024-04-09T15:34:07Z

CIREBON RAYA | CIREBON Sejumlah toko emas di kota Cirebon, hari ini, Selasa (9/4) dari pagi hingga petang masih di banjiri warga.

Mereka bukan untuk membeli emas, namun mayoritas justru ingin menjual emas. Menurut Sutanto, hal ini biasa terjadi jelang hari hari besar, utamanya lebaran.

"Biasa setiap mau lebaran banyak warga yang jual emas, termasuk hari ini, karena besok saudara-saudara kita yang muslim akan merayakan lebaran, dan itu kebutuhannya pasti meningkat," jelasnya.

Sementara harga emas hari ini yang dijual PT Pegadaian (Persero) atau harga emas pegadaian turun pada perdagangan Selasa (9/4/2024). Penurunan harga berlaku baik untuk harga emas Antam maupun harga emas UBS.

Dikutip dari laman resmi Pegadaian, harga emas hari ini di Pegadaian untuk jenis Antam dengan ukuran 1 gram dibanderol masih di Rp 1.322.000 segramnya, lebih murah dibandingkan perdagangan kemarin di harga Rp 1.322.000.

Bagi yang minat membeli emas di Pegadaian harus tahu jika harga logam mulia selalu berubah-berubah mengikuti pasar. Masyarakat bisa memantau langsung rincian harga emas 24 karat di Pegadaian melalui website resminya. (*)