Notification

×

25 Ribu Liter Minyak Goreng Digelontorkan dalam Operasi Pasar di Kota Cirebon

Selasa, Januari 18, 2022 | 14:57 WIB Last Updated 2022-01-18T07:59:24Z

CirebonRaya.co.id, CIREBON – Mengantisipasi lonjakan harga sejumlah bahan pangan, Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar operasi pasar murah di Pusat Grosir Cirebon yang mulai digelar mulai hari ini, Selasa (18/1) hingga Kamis (20/1).

Sedikitnya 25 ribu liter minyak goreng dengan harga terjangkau digelontorkan dalam operasi pasar yang digelar tiga hari untuk masyarakat Kota Cirebon. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si berharap operasi pasar dapat membantu rumah tangga dan usaha kecil.

Agus Mulyadi menjelaskan operasi pasar merupakan upaya pemerintah pusat untuk intervensi kenaikan harga minyak goreng.

“Ada 25 ribu liter yang digelontorkan untuk masyarakat Kota Cirebon,” katanya, saat menghadiri Operasi Pasar di lantai 3 gedung Pusat Grosir Cirebon (PGC), Selasa (18/1/2022). 

Minyak goreng tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan dan didistribusikan selama tiga hari, yaitu mulai hari ini hingga Kamis (20/1/2022).

Minyak goreng yang didistribusikan pada operasi pasar dijual seharga Rp 14 ribu per liter. Ini berarti terdapat selisih yang signifikan dengan minyak goreng di pasaran yang dijual seharga Rp 20 ribu per liter. (tis)
×
Berita Terbaru Update