Notification

×

Destinasi Wisata Kuningan, Wisata Sawah Lope Bikin Kamu Senang dan Betah

Minggu, Januari 02, 2022 | 12:13 WIB Last Updated 2022-01-24T13:12:20Z
 

CIREBONRAYA.co.id | Berita Cirebon Raya Hari Ini

Destinasi wisata berbasis alam, atau staycation, dan roadtrip menjadi pilihan favorit selama pandemik bagi mereka yang butuh melepaskan penat atau sekadar rindu jalan-jalan. 

Salah satu destinasi di Jawa Barat yang bisa jadi pilihan berwisata selama pandemi adalah Kuningan. Selain jaraknya yang tak terlalu jauh dari Jakarta dan bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, Kuningan memiliki tempat-tempat menarik yang membuat Anda betah. 

Terlebih destinasi berikut ini sudah memiliki sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Jangan Lewatkan 3 Destinasi Ini! 

Wisata Sawah Lope yang berada di Jalan Cikaso, Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Suasana alam pedesaan yang asri, instagramable, jauh dari hiruk-pikuk kota, dan biaya yang murah menjadi daya tarik utama Wisata Sawah Lope.

Sesuai namanya ‘lope’ yang merupakan singkatan dari lokasi pesawahan adalah destinasi wisata berbasis pertanian. Desa wisata yang masuk 300 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 ini berada di Jalan Cikaso, Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak, Anda sudah bisa menikmati pesona alam yang memanjakan mata. 
Saat memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut dengan pematang sawah dan aneka mural di sepanjang dinding hasil kreasi warga setempat. Deretan saung di tepian sawah disewakan untuk pengunjung yang ingin duduk-duduk santai sembari menikmati keindahan Gunung Ciremai, suara gemericik air, semilir angin, dan udara yang segar. 

Beragam spot instagramable juga tersedia untuk Anda yang hobi berfoto. Di sini pengunjung juga bisa membawa bekal makanan sendiri atau kulineran di Saung Kopi Sawah yang menyuguhkan aneka menu masakan Sunda. Anak-anak juga bisa bermain papalidan yakni menaiki ban dalam bekas yang mengambang di aliran irigasi sawah. (**)
×
Berita Terbaru Update