Notification

×

Mengintip Prajurit TNI Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

Jumat, Januari 21, 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-01-21T12:42:32Z

CirebonRaya.co.id, CIREBON – Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang beberapa bulan ke depan akan berakhir masa tugasnya, tidak membuat para personel Satgas mengendorkan kegiatan pembinaan teritorialnya.

Di masa akhir penugasannya, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS semakin gencar dalam melakukan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga diantaranya dengan melaksanakan karya bakti berupa mengelola lahan kosong menjadi kolam ikan yang berada di lingkungan Pesantren Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua, Kamis (20/01/2022).

Kegiatan yang dimulai dari pembersihan lahan dan pembuatan kolam tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi. “Kami sengaja membuat kolam ikan ini karena kami melihat di wilayah Walesi ini air sangat melimpah, sehingga sangat cocok untuk memelihara ikan dan berharap ini sebagai kenang-kenangan kepada warga terutama para santri,” ujarnya.

“Selain itu ini bukti dari wujud kepedulian personel Satgas kepada warga dimana bertugas, selain membuat kolam kami juga sekaligus mengisinya dengan bibit ikan mas dan mujahir yang pada waktunya dapat dimanfaatkan atau dikomsumsi oleh para santri,” tambah Dansatgas.

“Kami sadari di wilayah pegunungan ini ikan sangat langka dan mahal harganya sehingga kami berharap dengan adanya kolam beserta ikan ini nantinya bisa meningkatkan gizi dari para santri,” tutup Dansatgas.

Disaat menyerahkan kolam dan penebaran bibit ikan tersebut, Bapak Syamsudin salah satu Pengurus Pesantren Al-Istiqomah mewakili para pengurus dan guru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS  yang telah bersusah payah untuk mengubah lahan kosong yang penuh rumput menjadi kolam ikan.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih yang tak terhingga dan apresiasi kepada seluruh personel Satgas terutama pak Dedy selaku Dansatgas dan personelnya yang ada di Walesi ini. Sudah banyak yang kami terima dari Satgas ini namun kami belum bisa membalasnya,” ucapnya.

“Kami hanya berdoa semoga diakhir masa penugasan ini seluruh personel Satgas selalu diberi kesehatan dan keselamatan sampai selesai melaksanakan tugas dengan sukses, dan pemberian kolam sebagi kenang-kenangan ini akan kami jaga dan kami rawat,” ujar Pak Syamsudin.
×
Berita Terbaru Update