Notification

×

Protes Arteria Dahlan, Pimpinan Sunda Empire Datangi Gedung DPR

Jumat, Januari 21, 2022 | 09:56 WIB Last Updated 2022-01-21T02:56:16Z

CirebonRaya.co.id, JAKARTA – Seseorang yang mengaku pimpinan Sunda Empire dan menyebut dirinya Ki Ageng Rangga Sasana mendatangi Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/1/2022). 

Ia datang ke DPR untuk meminta bertemu langsung dengan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan.

Menurut Ki Rangga Sasana yang mengenakan jas hitam dan diiringi beberapa orang, ia ingin bertemu dengan Arteria Dahlan yang telah meminta seorang Kejati dipecat lantaran berbahasa Sunda saat rapat.

“Lord datang melabrak dia (Arteria), persoalannya sebagai wakil rakyat tentunya Lord akan mengingatkan bukan hanya dia, wakil rakyat, tetapi juga wakil-wakil yang lain. Sebaiknya menyampaikan protes dengan sopan santun," kata Rangga kepada para wartawan.

Dikemukakan, apa yang disampaikan Arteria Dahlan dalam rapat bersama Jaksa Agung sebelumnya, sudah melanggar kebhinekaan.

"Arteria Dahlan melarang penggunaan bahasa daerah untuk komunikasi, ini halnya melanggar kebhinekaan Tunggal Ika, artinya melanggar Pancasila," katanya.

Ki Rangga dari Sunda Empire tidak bisa bertemu dengan Arteria Dahlan karena petugas keamanan DPR meminta Rangga membawa surat permohonan audensi dan menunjukkan hasil swab antigen negatif. (wp)
×
Berita Terbaru Update