Notification

×

Warga Kampung Senggi Melaksanakan Tradisi Tarian Suling Tambur Keliling Kampung

Senin, Januari 03, 2022 | 18:21 WIB Last Updated 2022-01-03T11:21:38Z

CIREBONRAYA.co.id | Berita Cirebon Raya Hari Ini

Dalam rangka mengucap syukur, warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian diseputaran Distrik Senggi, Kab. Keerom. 

Dalam Tarian Suling Tambur tersebut juga prajurit Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC ikut serta bergabung dalam kegiatan kemasyarakat meramaikan tradisi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pos Komando Taktis Yonif 126/KC memberikan bantuan peminjaman kendaraan kepada warga untuk melanjutkan kegiatan menuju ke gereja-gereja dan kediaman para tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya, Senin (3/1/2022).

Bukan cuma itu, terlihat sangat antusias dan bahagia warga perbatasan dengan Prajurit Satgas Yonif 126/KC tumpah ruah yang dipimpin oleh Sertu Edison Sahat M. Sinaga Batih Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC.

Selaku Kepala Kampung Bapak Cristian Know mengungkapkan di momen yang istimewa ini dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru 2022, kami tidak bisa memberikan apa-apa kepada Satgas, karena itu tarian adat yang kami anggap sakral, diperuntukkan tamu besar, selain itu kami berikan juga kepada Satgas Yonif  126/Kala Cakti sebagai wujud penghormatan kami.

“Semoga tali kasih dan silaturahmi ini akan selalu terjaga antara masyarakat Kampung Senggi dengan Satgas,” ucap Kepala Kampung. (**)