Notification

×

Wisata Kuliner Malam di Cirebon Mulai Ramai Pasca PPKM

Senin, Januari 03, 2022 | 23:02 WIB Last Updated 2022-01-03T16:19:22Z

CIREBONRAYA.co.id | Berita Cirebon Raya Hari Ini

Menikmati suasana malam yang berbeda, maka jalan-jalanlah di kota Cirebon, sambil berkuliner ria dan memandang temaran cahaya lampu kota di malam hari.  

Pasca penerapan PPKM saat libur natal dan tahun baru hingga 2 Januari berlalu, malam hari ini, Senin (3/1), Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon langsung ramai dikunjungi warga maupun para pelancong yang singgah di kota tercinta ini.

Umumnya mereka mendatangi bagian alun-alunnya. Begitu juga saat ke kota Cirebon. Seperti saat ini, terpantau suasana malam alun-alun kota, bisa sekalian  berburu kuliner malam di sekitar sini. Ada Sate Kalong, Tahu Gejrot, sampai jajanan kaki lima murah meriah yang sayang kalau terlewatkan.


Selain jalanan yang enak, ada juga lho Empal Gentong Krucuk, sebuah warung makan yang menjual empal gentong makanan khas Cirebon. Beberapa rumah makan yang menyajikan menu khas Cirebon lainnya juga ada di sini. 

Jika menuju ke arah kota di Jalan Kartini, kita menemukan deretan pedagang kaki lima yang berjualan hingga malam. Sebagai salah satu pusat keramaian di Cirebon, Jalan Kartini di kota Cirebon adalah tempat muda-mudi menghabiskan waktu malamnya.

Malam tadi, terpantau suasana ramai, baik yang menikmati jajanan di FPKL Kulinerian, Gg Tanda Barat II, posisinya persis di sisi kiri Alun-alun Kejaksan.


Sementara di area alun-alun sendiri banyak yang berfoto selfi dengan diorama islami Masjid Raya.

Tak kalah menariknya juga yang membawa anak kecil bisa bermain mobil-mobilan, dengan harga sewa Rp 10ribu untuk masa sewa 10 menit. (Puji Rahayu)
×
Berita Terbaru Update