Notification

×

Inilah Daftar Orang Kaya Indonesia Tahun 2022

Rabu, Februari 09, 2022 | 12:10 WIB Last Updated 2022-02-09T05:10:56Z

CirebonRaya.co.id, CIREBONDari sekitar 273,5 juta penduduk Indonesia (data tahun 2020), tercatat ada beberapa orang yang memiliki harta dengan jumlah fantastis.

Dengan harta tersebut, membuat orang-orang ini masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut tujuh orang terkaya di Indonesia tahun 2022 :

7. Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Eddy Kusnadi Sariaatmadja merupakan nama baru di daftar orang terkaya di Indonesia. Diketahui, harta kekayaan Eddy mencapai US$ 3,4 miliar (Rp 48 triliun). Pria berusia 63 tahun ini adalah pemilik Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) serta pemegang saham beberapa perusahaan rintisan seperti Bukalapak dan Dana.

6. Jerry Ng

Jerry Ng juga termasuk nama baru di daftar orang terkaya di Tanah Air. Pria kelahiran Pontianak adalah pemilik saham di Bank Jago melalui PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia.

Berkat saham Bank Jago yang naik drastis, berdampak pula pada harta kekayaan Jerry Ng yang kini mencapai US$ 3,9 miliar (Rp 56 triliun).

5. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu menghabiskan masa mudanya di Sambas, Kalimantan Barat. Bahkan, dia pernah menjadi sopir angkot saat masih belia.

Hingga perkenalan dengan cukong kayu asal Malaysia, membuat nasibnya berubah perlahan. Kini kekayaannya mencapai US$ 5,4 miliar (Rp 77 triliun).

4. Sri Prakash Lohia

Pria yang lahir di Kolkata, India ini memiliki harta kekayaan mencapai US$ 6,4 miliar (Rp 91 triliun). Dia adalah pemilik dari Indorama Corporation.

Indorama Corporation adalah perusahaan skala dunia yang memproduksi benang pintal, serat polyester, kain, dan sarung tangan medis.

3. Chairul Tanjung

Harta kekayaan Chairul Tanjung meningkat pesat beberapa tahun terakhir, hingga menempati posisi ketiga. Tercatat jumlah kekayaannya mencapai US$ 7,5 miliar (Rp 107 triliun). Dia adalah pemilik dari PT Chairul Tanjung Corporation.

2. Michael Bambang Hartono

Posisi kedua ditempati oleh Michael Bambang Hartono dengan harta kekayaan US$ 20,7 miliar (Rp 297 triliun).

Dia bersama saudaranya bernama, Robert Budi Hartono adalah pemegang saham terbesar di Bank BCA. Selain itu, Bambang adalah pemilik perusahaan Djarum yang didirikan oleh ayahnya.

1. Robert Budi Hartono

Tahun 2022 menjadi tahun ke-12 dia menduduki posisi orang paling kaya di Indonesia. Selama 12 tahun, belum ada yang mampu menggeser posisi Robert. Harta kekayaannya mencapai US$ 21,6 miliar (Rp 310 triliun). (GM)


×
Berita Terbaru Update