Notification

×

Kostrad Bantu Akses Air Bersih Warga Desa Binangun

Rabu, Februari 23, 2022 | 07:44 WIB Last Updated 2022-02-23T00:44:32Z

CirebonRaya.co.id, CIREBON – Komandan Batalyon 323 R/BP Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., mendampingi Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,  meninjau secara langsung Proyek Pengeboran Air Bersih yang berada di RT 05 RW 2 Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Banjar, Selasa (22/02/2022). 

Pengeboran sumber air bersih untuk masyarakat ini merupakan bantuan dari Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Kostrad Tahun 2022, dengan estimasi waktu pengerjaan selama tiga minggu. 

Pengeboran ini melibatkan 19 Personel yang terdiri dari 8 Personel Yon Zipur 9/LB Kostrad, 11 Personel Yonif Raider 323/BP Kostrad serta 10 orang dari masyarakat. 

Lokasi pengeboran berada di lahan warga seluas 70 Meter milik Bapak Rukanda yang dengan sukarela menghibahkan tanahnya digunakan untuk lokasi pengeboran. 

Disela-sela kunjunganya, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas bantuan Sumber Air bersih bagi warga Dusun Priagung Desa Binangun yang selama ini mengalami kesulitan air bersih. Dengan adanya sumur bor ini mampu memasok air bersih bagi sekitar 180 Kepala Keluarga di RW 2. 


"Saya atas nama Pemerintan Kota Banjar dan Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini merupakan solusi bagi warga kami yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Semoga amal baik dari Prajurit Kostrad dibalas oleh Allah SWT," Kata Wali Kota. 

Wali Kota berharap, warga dapat merawat dan menggunakan fasilitas air bersih ini dengan sebaik-baiknya sehingga fasilitas ini dapat bertahan dengan awet. (*)

×
Berita Terbaru Update