Notification

×

Danyonif PR 305 Kostrad Lantik Jabatan Dansimayon dan Batih Kompi

Kamis, Maret 17, 2022 | 11:29 WIB Last Updated 2022-03-17T04:29:13Z

CirebonRaya.co.id, KARAWANG – Yonif Para Raider 305 Kostrad mengelar acara penyerahan jabatan dan pelantikan pejabat Dansimayon dan Bintara Pelatih (Batih) Kompi. Kegiatan dipimpin langsung Danyonif PR 305 Kostrad Mayor Inf Ardiansyah di Lapangan Sadelor Yonof Para Raider 305 Kostrad, Karawang, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif PR Tengkorak menyampaikan, bahwa penyerahan jabatan sekaligus tradisi pelantikan pejabat Dansimayon dan Bintara Pelatih merupakan suatu bentuk penghormatan bagi Pejabat baru yang telah dinilai layak untuk menjadi panglima perang Batalyon dan Kompinya masing-masing.

Lanjutnya, pelantikan jabatan Dansimayon dan para Bintara Pelatih dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan, karena beberapa pejabat lama saat ini sedang menjalani pendidikan untuk alih golongan dari Bintara ke Perwira. Mayor Inf Ardiansyah menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI selama memegang amanah, serta dapat memberikan warna tersendiri yang lebih baik, memberikan semangat baru kepada prajurit untuk menjadi prajurit yang hebat selama mendampingi Pasiops Batalyon dan para Komandan Kompi.

"Kita ini prajurit ramah dan santun dalam bermasyarakat, namun hebat dan garang di medan perang. Segala bentuk instruksi yang disampaikan oleh Dansimayon maupun para Batih, tentunya untuk menjadikan Prajurit Tengkorak sebagai Prajurit petarung yang selalu menjadi pemenang di medan laga, “Daripada Menyerah, Lebih Baik Mati Bercermin Sebagai Tengkorak", tambah Danyon.

Adapun Penjabat Baru tersebut yaitu:
1. Dansimayon: Serka Cecep Niko Tasweli
2. Batih Ki Ma: Serka Agi Setiadi
3. Batih Ki A: Sertu Markus Maateka
4. Batih Ki B: Sertu Rudyan Gayu Hermawan
5. Batih Ki C: Sertu Maldi Sahrin
6. Batih Ki Bant: Sertu Firman Putra Y. A.

Dengan dilantiknya Pejabat Dansimayon dan para Batih Kompi, maka kegiatan latihan di tingkat Kompi maupun Batalyon diharapkan dapat berjalan dengan baik dan maksimal guna menunjang tugas operasi ke depannya. (***). 
×
Berita Terbaru Update