Notification

×

Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han Resmi Jabat Danyon Infanteri Raider 303 Kostrad

Jumat, Maret 11, 2022 | 21:30 WIB Last Updated 2022-03-11T14:30:35Z

CirebonRaya.co.id, CIREBONKomandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13  Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 303  Kostrad dari pejabat lama, Letkol Inf M Sujoko kepada pejabat baru, Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han bertempat di lapangan Upacara Markas Komando Yonif Raider 303  Kostrad, Desa Sukawargi, Cisurupan, Garut, Jawa Barat, kemarin.

Prosesi upacara sertijab Komandan Yonif Raider 303 kostrad ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando dan Tunggul Yonif Raider 303 Kostrad oleh Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., kepada pejabat baru Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han.

Selepas Upacara Sertijab, kemudian acara dimeriahkan oleh Demonstrasi beladiri militer, silat Perguruan PSHT, Doble stick, Barongsai dari prajurit Yonif Raider 303 Kostrad, tarian tradisional dan tarian kolosal dari siswa SMPN 2 Cikajang-Garut, diakhiri dengan simulasi pembebasan sandera dari tim Gultor (Penanggulangan Teror) Yonif Raider 303  Kostrad.

Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos mengatakan, bahwa pergantian jabatan sudah menjadi hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan organisasi. 

Beliau juga berpesan agar Danyon yang baru selalu bekerja sama dengan Pimpinan beserta jajaran yang ada di Kabupaten Garut dalam rangka menjaga keamanan  dan kenyamanan yang ada di Kabupaten Garut. 

Selanjutnya, Danbrigif Raider 13 Kostrad juga mengucapkan selamat datang kepada Danyon Raider 303 Kostrad yang baru Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han dan selamat jalan kepada Letkol Inf M. Sujoko selamat bertugas di tempat yang baru. 

"Terima kasih kepada Letkol Inf M.Sujoko atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas menjadi Danyonif Raider 303 Kostrad. Banyak prestasi yang diraih selama bertugas di Yonif Raider 303 Kostrad," sambung Kolonel Inf Herry Purwanto.  

"Kepada Mayor Inf Slamet Faojan, saya berharap dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya yakin Mayor Inf Slamet dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab. Saya titipkan Yonif Raider 303 ini agar lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya," pungkas Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Garut diwakili Sekda Kabupaten Garut Bapak Nurdin Yana, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Deni Iskandar, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, S.H para Dansat jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, dan para tamu undangan. (**).  

×
Berita Terbaru Update