Notification

×

Aksi Demo Mahasiswa Cirebon Masih Akan Berlanjut

Rabu, April 13, 2022 | 07:35 WIB Last Updated 2022-04-13T00:35:10Z

CirebonRaya.co.id, CIREBONLagi, mahasiswa yang tergabung dalam Forum Cipayung Plus Cirebon pada Selasa Sore (12/4) menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Dalam aksinya, mereka mengajukan sejumlah tuntutan kepada pemerintah.

Adapun tuntutan itu yakni menolak kenaikan PPN, menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga pangan pokok, menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden, serta menolak pemindahan ibu kota dan UU IKN.

Koordinator perwakilan mahasiswa, Alisa Riska Maulidiya mengungkapkan, negara semestinya bertanggung jawab menyelesaikan masalah yang membelit masyarakat.

Namun ternyata, kehidupan masyarakat saat ini justru semakin sulit. "Kesejahteraan dan keadilan adalah hak setiap warga negara dan negara melalui pemerintah harus bertanggung jawab atas pemenuhan hak tersebut," teriak Alisa dalam orasinya.

Sementara dari Jakarta dilaporkan, bahwa aksi demo akbar dengan tema yang sama akan digelar secara nasional.

"Aksi tetap berlanjut, agenda rekan-rekan mahasiswa tanggal 21 April adalah aksi nasional bersama gabungan masyarakat dan mahasiswa,"jelas Putranto, pada Rabu (13/4) .(Latief)
 
×
Berita Terbaru Update