Notification

×

PPP Usulkan Pasangan Anies - Khofifah di Pilpres 2024

Jumat, April 15, 2022 | 07:11 WIB Last Updated 2022-04-15T00:11:59Z

JAKARTA | CirebonRaya.co.idDewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta merekomedasikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk mengusung Gubernur Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hasan Al-Amri, rekomedasi itu akan secara resmi disampaikan dalam Rapat Pimpinan Pusat Nasional (Rapimnas) PPP, Jumat, 15, April 2022, besok.

“DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden RI,” ucap Farhan kepada wartawan, di Jakarta, Kamis, 14 April 2022.

Selain Gubernur Anies, DPW PPP DKI Jakarta juga merekomendaskan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa sebagai calon wakil presiden, mendampingi Gubernur Anies.

Farhan menjelaskan alasan pihaknya merekomendasikan kedua tokoh kepala daerah tersebut. Menurutnya, baik Gubernur Anies maupun Khofifah sama-sama berhasil memimpin di wilayah masing-masing.

Secara khusus, DPW PPP DKI Jakarta melihat, kepemimpinan Gubernur Anies di Ibu Kota dianggap mampu secara perlahan menghapus polarisasi di masyarakat setelah gelaran Pilkada DKI 2017, silam.

“Di 2016-2017, terjadi polarirasasi yang luar biasa di republik kita ini (Indonesia) dan itu terpusat di Jakarta. Itu terkait dengan Pilkada DKI,” tutur dia.

“Alhamdulilah Pak Anies telah membuktikan justru di pusat tempat terjadinya polaridasi itu, Pak Anies berhasil menghapus atau mengurangi secara signifikan permusuhan dan polarisasi yang terjadi di DKI,” demikian Farhan. (kba)
×
Berita Terbaru Update