Notification

×

Mahasiswa PRMB Turun Ke Jalan Minta Jokowi Jalankan Amanah Konstitusi

Senin, Agustus 22, 2022 | 09:06 WIB Last Updated 2022-08-22T02:11:39Z

CIREBONRAYA.CO.ID | CIREBON — Area Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika Kota Bandung pada Minggu sore (21/8) tampak lebih ramai dari biasanya. Namun, keramaian kali ini bukan disebabkan oleh para wisatawan yang biasanya memenuhi area tersebut pada akhir pekan. Tapi oleh serombongan mahasiswa yang ingin berunjuk rasa.

Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh kelompok Poros Revolusi Mahasiswa Bandung (PRMB). Selama sekitar 2 jam berada di depan Gedung Merdeka, puluhan mahasiswa PRMB menyuarakan kegagalan Presiden Joko Widodo dalam mensejahterakan masyarakat.

Puluhan mahasiswa itu berasal dari kampus-kampus di sekitar Bandung dan berbagai elemen pemuda seperti Literasi Pemuda Bandung dan Aliansi Masyarakat Bandung Selatan.


Dalam aksinya, mahasiswa dan pemuda membagikan lembar narasi mengapa rezim Presiden Jokowi dinilai gagal mensejahterakan rakyat Indonesia kepada masyarakat yang melintas.

Selain itu para mahasiswa juga menunjukkan spanduk yang berisi narasi tentang kegagalan Jokowi.

Dalam orasinya, koordinator PRMB, Ilyas, mendesak pemerintah untuk patuh dan menjalankan segala amanah konstitusi, juga atasi segala permasalahan ekonomi.

Sementara Prema Unikom 2021, Ortega menekankan soal penurunan harga bahan pokok dan BBM serta atasi kelangkaan sektor pangan dan energi.

Selain melakukan unjuk rasa, kegiatan yang berakhir pada pukul 18.00 WIB itu sempat dihiasi dengan lomba makan krupuk bagi masyarakat sekitar. (sumber: RM)

×
Berita Terbaru Update