Notification

×

Sering Makan Ayam Dan Anjing, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Damkar

Minggu, Desember 11, 2022 | 23:33 WIB Last Updated 2022-12-11T16:33:37Z

CIREBON RAYA | CIREBON — Kehadiran binatang melata kembali meresahkan warga di Kabupaten Karangasem. Ternak di pemukiman warga Banjar Dinas Bangbang Biaung, Desa Duda,kecamatan Selat, kabupaten Karangasem "diteror' oleh ular raksasa selama dua bulan lamanya, dan baru tertangkap pada Minggu (11/12/2022). 

Warga di banjar tersebut kerap kali mengaku kehilangan hewan ternak bahkan hewan peliharaan seperti anjing, sampai-sampai mengira jika di desa tersebut ada pencuri. Namun, hal tersebut terbantahkan setelah diketahui "pelaku" Pencurian ternak ternyata adalah Ular Piton besar yang memiliki panjang 4 Meter. 

Hal tersebut diakui I Wayan Ardana yang menceritakan jika ayahnya menemukan benda berwarna batik saat membersihkan semak belukar di kebun yang ada di samping rumahnya. Betapa kagetnya Ayah dari Wayan Ardana ketika didekati ternyata benda tersebut yang awalnya hanya dikira kain, ternyata merupakan ular piton besar.  Bahkan nampak perutnya menggelembung, warga curiga jika ular tersebut baru saja melahap ternak berupa bebek yang hilang di hari itu. 

Sementara, warga lainnya, Suara Arsana mengatakan jika memang ular ini sangat meresahkan warga sekitar. "Ya, ular Tersebut sempat memakan anjing, berukuran sedang. Dan hari ini ular itu sudah makan 3 ekor bebek," Katanya. 

Wayan Ardana lantas memanggil petugas Damkartan Karangasem untuk melaksanakan evakuasi. 4 orang personil damkar lantas datang ke TKP untuk melaksanakan evakuasi. Petugas mengepung ular tersebut ke semak-semak dan dengan mudah ular tersebut dapat ditangkap petugas. 

"Ular ini baru saja habis makan jadi dia kesulitan untuk bergerak, kita bisa menangkapnya dengan mudah, " Tandas Kadis Damkartan Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah. 
Selanjutnya, ular tersebut kini sudah diamankan ke pos Damkartan Karangasem agar tak lagi meresahkan warga. (bk/Ami/R)