Notification

×

Guna Bekal Satgas di Papua, Yonif Raider 300 Adakan Sosialisasi Bios 44

Jumat, Januari 27, 2023 | 18:29 WIB Last Updated 2023-01-27T11:29:30Z

CIREBON RAYA | CIANJUR — Dalam rangka melaksanakan Satgas Pamtas Mobile di Papua Tahun 2023, Yonif Raider 300/Brajawijaya adakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan dan Pemanfaatan BIOS 44 yang dilaksanakan di Aula Sardjono Yonif Raider 300/Brajawijaya.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P di Kabupaten Cianjur, Jumat (27/01/2023).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, dalam pelaksanaan tugas operasi Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya dapat memanfaatkan BIOS 44 sebagai sarana untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan di sekitar pos dan dapat juga dijadikan untuk sarana Metode Binter kepada masyarakat Papua agar hasil baik dari pertanian, peternakan dan perikanan dapat lebih baik. 

Diterangkan oleh Pemateri yaitu Sertu Adi Santoso, BIOS 44 merupakan Bio Struktur Mikroorganisme yang bekerja dengan mengembalikan kondisi lingkungan (Ekosistem) yang rusak dapat kembali memberikan dukungan kehidupan bagi mahluk hidup didalamnya sehingga hubungan timbal balik antara mahluk hidup dengan lingkungannya tetap terjaga karena BIOS 44 DC diproses dari bahan-bahan alami yang berkualitas dari alam (bahan organik) dan ramah lingkungan. 

BIOS 44 merupakan Inisiasi dari Bapak Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang sejalan dengan perintah harian Bapak Kasad Jenderal TNI  Dudung Abdurachman, yang isinya memerintahkan bahwa Prajurit TNI harus menjadi solusi dari kesulitan rakyat di sekitarnya. 

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi antara lain Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman Noordhien Yudha Triananda, bapak Doni dari Manajemen PT. Paranje Rizqi Cileuncang, Bapak Mulki dari PT. IBIS, Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIII beserta para anggota Persit dan Personel Satgas dan Korum Yonif Raider 300/Brajawijaya.

Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi berharap dengan diadakannya Sosialisasi BIOS 44 ini, para prajurit Satgas Yonif Raider 300/Brajawijaya dapat mengaplikasikan penggunaan dan pemanfaatan BIOS 44 pada saat pelaksanaan tugas di Papua. (*)