Notification

×

Turis China Tewas Saat Aktifitas Snorkeling Di Pantai Padangbai

Minggu, Januari 22, 2023 | 00:34 WIB Last Updated 2023-01-21T17:34:19Z

CIREBON RAYA | BALI — Wisatawan asing asal China tewas tenggelam saat melaksanakan aktifitas snorkeling di Pantai Bloolagoon, Padangbai, Manggis, Karangasem pada Sabtu (21/1/2023). 

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol. I Made Suadnyana.

Korban ialah YM (29) yang ikut suaminya Cao ZZ (30) berwisata snorkeling di pantai Bloo Lagoon sekitar pukul 14.30 WITA. Suami korban yang lebih dahulu selesai melakukan persiapan langsung melakukan snorkeling, kemudian disusul oleh istrinya. Namun selang 20 menit suami korban tidak melihat istrinya tersebut. 

Cao ZZ kemudian berinisiatif untuk mencari istrinya dengan berenang, namun naasnya istri korban ditemukan dalam keadaan telungkup mengambang di air. Cao ZZ membawa korban yang sudah tidak sadar untuk menepi, dibantu warga sekitar yang melihat kejadian tersebut. 

"Warga yang mengetahui itu langsung menghubungi pihak kepolisian dan Bhabinkamtibmas Desa," kata Suadnyana.

Ketika itu, korban sempat diberikan pertolongan pertama, namun dinyatakan tidak ditemukan denyut nadi. Kemudian korban dilarikan ke Puskesmas Manggis 1 dan ditangani oleh Dr. I Made Puera Aditya dengan diberikan Oxygen dan RGP serta Suntikan Dasar. Namun sayangnya, korban telah dinyatakan meninggal dunia. (Ami/red)