Notification

×

Hadir Di Muswil Ke-IV, Dewan PEKAT IB: Jangan Menjadi Organisasi Arogan

Minggu, Februari 26, 2023 | 07:03 WIB Last Updated 2023-02-26T00:03:59Z

CIREBON RAYA | BANDUNG — Pengurus DPW Jabar PEKAT IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) gelar Muswil ke-IV Tahun 2023 di Hotel Grand Setiabudhi Bandung, pada Sabtu (25/02/2023). 

Giat ini dihadiri jajaran Pengurus DPP (Dewan Pengurus Pusat) PEKAT IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) diantaranya Ketua umum Aga Khan, Sekjen Milano, Bendum Steven Mbow,  dan Waketum serta beberapa ketua bidang. 

Sementara tampak hadir dalam acara tersebut, Dewan Penasehat PEKAT IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) Irjen.Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N.  

Selaku Dewan Penasehat PEKAT IB, Anton Charliyan meminta kepada seluruh Kader PEKAT IB agar selalu solid dan menjaga kebersamaan. 

"Saya berharap DPW PEKAT IB Jawa Barat sudah saatnya lebih baik kedepannya dengan meningkatkan konsolidasi keseluruh wilayah se Jawa Barat agar dalam waktu dekat sudah terbentuk diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat," katanya. 

Ia juga minta seluruh kader DPW PEKAT IB Jabar selalu menanamkan Wangsit Siliwangi.

"Membangun kekuatan dengan Damai, jangan menjadi Organisasi yang Arogan," tegasnya. 

Sebuah Organisasi atau komunitas, kalau ingin besar dan hebat harus menjalin kebersamaan dan disiplin," pungkas Anton Charliyan.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPP PEKAT IB Milano dalam arahannya menekankan kepada seluruh Ketua DPW dan Ketua DPD di seluruh Indonesia tetap menjaga marwah dan membesarkan organisasi dengan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi menyeluruh. 

Milano juga meminta kepada seluruh kader baik Ketua maupun anggota agar menjaga komunikasi sesuai hirarki organisasi. 

"DPP sudah membangun komunikasi melalui Zoom meeting yang akan kita laksanakan di setiap bulannya untuk mempercepat informasi dan kominikasi DPP dan DPW seluruh Indonesia agar semua permasalahan yang ada di Wilayah masing-masing dapat diatasi," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bendahara Umum DPP PEKAT IB Steven Mbow, SE. Ia pun mengingatkan akan dilaksakan Rapimnas di Surabaya pada 3-4 Mei 2023 mendatang, sekaligus pelantikan pengurus baru di jajaran DPP PEKAT IB. (Rudolf)