Notification

×

AMK Jabar Berbagi Berkah di Pondok Yatim Bogor

Senin, April 03, 2023 | 20:00 WIB Last Updated 2023-04-03T13:00:22Z

CIREBON RAYA | BOGOR — Hari ke-11 puasa Ramadhan 1444H, Angkatan Muda Kabah (AMK) Jawa Barat terus menyapa dan menyantuni anak yatim di berbagai wilayah, kali ini dilakukannya di Pondok Yatim Bogor di jalan Raya Cibungbulang Km.15, Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/3). 

Pantauan media, Joy selalu turun langsung ke lokasi kegiatan, "Betul memang saya selalu turun langsung dalam setiap kegiatan seperti ini karena ingin menambah berkah dalam memanfaatkan waktu di setiap bulan suci Ramadhan tentunya berharap keridhoan dari Alloh SWT," ungkap pria bernama lengkap Effendi Joy Pendhita ditemui di Markas Dua AMK Jabar, Cimanggu Barata Kota Bogor, Minggu (2/3). 

"Kegiatan di Cibungbulang ini merupakan agenda rutin sebagai rangkaian kegiatan tahunan dari AMK Jabar yang dilakukan setiap bulan Suci Ramadhan. Hal ini dilatar belakangi dengan keprihatinan kami terhadap sesama dalam hal ini anak yatim," imbuh Joy. 

Paket santunan yang diserahkan oleh Pimpinan under bow Partai PPP tersebut diterima langsung oleh sekitar 50 orang yatim disaksikan oleh Pimpinan  Pondok Yatim Bahagia Bogor beserta jajaran pengurus AMK lainnya. 

Masih menurut Joy, walaupun dalam pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945 telah disebutkan bahwa Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara, namun pada kenyataannya tidak sedikit pondok atau rumah yatim termasuk pesantren terdapat di berbagai wilayah seperti di Cibungbulang ini. 

"Keharusan memelihara anak yatim dapat kita temukan dalam surat Al-Maun ayat 1 dan 2 yang berbunyi : Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim. Ini artinya dikarang keras menghardik anak yatim bahkan dalam surat lain kita diwajibkan untuk memeliharanya," imbuhnya. 

Ditambahkan joy, dirinya sangat terharu atas sambutan pengurus Pondok beserta para anak yatim yang begitu antusias menyambut kedatangannya, terutama ungkapan Pimpinan Pondok dalam sambutannya dengan menyatakan ungkapan syukur dan terimakasih atas nikmat yang telah diberikanNya kepada kita semua, seraya mendoakan semoga menjadi berkah bagi pemberi dan penerima paket di bulan yang penuh berkah ini.  (Acil)