Notification

×

Prihatin Kondisi Bangsa, Sejumlah Pengacara Bentuk Ormas PEJABAT

Minggu, Juni 18, 2023 | 21:47 WIB Last Updated 2023-06-18T14:50:37Z
 

CIREBON RAYA | BREBES — Kondisi Bangsa Indonesia  yang saat di anggap belum memenuhi keadilan bagi masyarakat, mendorong sejumlah pengacara, tokoh masyarakat dan aktivis membentuk komunitas yang disebut Pengacara Jawara dan Umat (Pejabat).

"Teman teman Pejabat adalah orang orang yang peduli dengan keterpurukan hukum yang ada di Indonesia, Teman teman Pejabat adalah orang orang yang peduli dengan kondisi umat, dengan kondisionalnya, Tajam kebawah tumpul keatas, dari sana kami hadir membantu pemerintah dalam rangka membantu penegakan hukum, sosial sekaligus penegakan dakwah untuk kebenaran," kata Abu Hopsin usai dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PEJABAT Brebes, pada Minggu (18/6) di Saditan Brebes.

Ketua Umum PEJABAT, H Eka Jaya dalam sambutanya mengatakan Pejabat adalah sebuah organiasi kemasyarakatan (Ormas) yang bersinergi dengan pemerintah sekaligus siap mengkritisi.

"PEJABAT adalah ormas yang bermitra dengan pemerintah sekaligus siap mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, serta menjadi mitra setrategis, dan menjadi pembela ulama, umat dan aktivis yang berdakwah dalam kebenaran," tegas Eka Jaya.

Sementara dalam prosesi acara pelantikan dan pengukuhan DPW PEJABAT Kabupaten Brebes masa Bhakti 2023 - 2028, sekitar 40 orang yang dilantik langsung oleh Ketum PEJABAT, mereka menyatakan sikap  bela umat bela bangsa.

Terpantau sejumlah tokoh ulama  kharismatik Brebes, Syekh Ali Muhamad Basalamah tampak hadir, dan tampak sejumlah pejabat dilingkungan Pemda Brebes juga terpantau turut hadir. (RN)