Notification

×

Dandim Pemalang Melaksanakan Sholat Istisqa Bersama Forkompinda Kabupaten Pemalang

Rabu, September 27, 2023 | 14:44 WIB Last Updated 2023-09-27T07:44:00Z

CIREBON RAYA | PEMALANG — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama Unsur Forkompinda kabupaten Pemalang melaksanakan Sholat Istisqa di Alun-alun Pemalang, yang di prakarsai oleh Kepala Kemenag kabupaten Pemalang Drs. Roziqun, pada Rabu (27/9/2023).

Selain Forkopimda Pemalang kegiatan tersebut dihadiri Sekda kabupaten Pemalang Heriyanto, S. Pd., PJ. Kasipidum Kejari Zen Arif, SH., Para OPD kabupaten Pemalang, Ketua PDM kab. Pemalang Sapto Suhendro dan diikuti  tokoh agama dan tokoh masyarakat kabupaten  Pemalang serta para pelajar dan santri pondok pesantren Salafiyah.

Bertindak sebagai Imam Sholat Istisqa Rois Syuriah PCNU kabupaten Pemalang KH. Mustofa KS dan sebagai Khotib Ketua MUI kab. Pemalang KH. Saefullah Ahmad.

Dalam khutbahnya, Khotib Ketua MUI kab. Pemalang KH. Saefullah Ahmad menyampaikan,  Sholat Istisqa merupakan sunah Nabi Muhammad SAW, dikala di kasih sakit, dikasih sehat, dikasih luas rejeki, dikasih semuanya merupakan wujud kita sebagai hamba untuk bersabar, bersyukur dalam segala hal semua urusan kita kembalikan kepada Allah SWT.

Menurut Khotib, saat ini kita merasakan keringnya bumi ini, panasnya jagad raya ini, kesulitan air terjadi di beberapa tempat akibat kekeringan ini banyak kebakaran terjadi di kabupaten Pemalang, melalui mimbar khutbah ini kita jadi sebagai pengingat bahwa Allah SWT sedang menegur kita.

“Dan apa saja musibah yang terjadi di muka bumi ini karena tanganmu sendiri, ( Firman Allah SWT)," katanya.

Diakhir khutbahnya Khotib berpesan, mari kita jadikan Sholat Istisqa ini untuk istighfar dan mohon ampunan atas segala dosa-dosa kita dan dengan sholat ini kita mohon hujan air dan hujan keberkahan untuk umat manusia khususnya di kabupaten Pemalang. (pen/H)