Notification

×

Pengamat Politik: Erick Thohir Menjadi Cawapres Idaman para Capres

Senin, Oktober 02, 2023 | 22:55 WIB Last Updated 2023-10-02T15:55:40Z

CIREBON RAYA | JAKARTA — Bursa Cawapres pada Pemilu 2024 semakin mengerucut, nama Menteri BUMN Erick Thohir muncul sebagai kandidat kuat sebagai sosok Cawapres pada kontestasi Pemilu 2024.

Sekjen Pengurus Pusat GP Ansor, Abdurahman, mengatakan terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua MES untuk kedua kalinya, membuat bangga GP Ansor karena Erick Thohir merupakan kader organisasi tersebut. 

"Apalagi Erick Thohir terpilih karena dinilai sebagai pemimpin yang mampu memajukan ekonomi syariah di Indonesia," kata Yudhi Hermanto, hari ini.

Dalam hal lain, sosok Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang memiliki prinsip kepedulian terhadap pemberdayaan Ekonomi Syariah di Tanah Air, sehingga hal dasar inilah yang menjadi titik balik dari Erick Thohir terus mendapat dukungan kuat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Pengamat Politik Indonesia Reliable Institute, Yudhi Hermanto menilai Erick Thohir saat ini terpilih Ketua MES untuk kedua kalinya, atas hal inilah membuat bangga para pelaku Ekonomi Syariah di Tanah Air.

"Erick Thohir terlebih dipilih karena dinilai sebagai pemimpin yang mampu memajukan ekonomi secara syariah di Indonesia dan sukses menghadirkan program-program kerja yang baik selama menakhodai Kementerian BUMN," pungkasnya

"Atas dasar hal itu menjadi sebuah pencapaian yang semakin terdorong hadirnya kemajuan ekonomi yang bersyariah. Kepemimpinan teruji dan konsisten mampu dihadirkan oleh sosok Erick Thohir dan dirasakan dampak positifnya oleh pelaku usaha hingga saat ini," tutupnya. (rl/by)