Notification

×

Tidak Dukung Prabowo, Projo Cirebon Malah Usung Ganjar

Minggu, Oktober 15, 2023 | 06:53 WIB Last Updated 2023-10-14T23:53:28Z

CIREBON RAYA | CIREBON — Perbedaan sikap ditunjukkan relawan Pro Jokowi (Projo) terkait dukungan kepada calon presiden 2024. Pasalnya, saat DPP Projo di Jakarta mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto, Projo di Cirebon justru memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo.

Dukungan relawan Projo Cirebon terhadap Ganjar pada Pilpres 2024 disimbolkan dengan melepas kaos bergambar Prabowo Subianto bersama Jokowi.

Ketua PAC Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Rachmat mengatakan, ratusan relawan Projo menyatakan sikap tidak akan mendukung capres selain Ganjar Pranowo.

"Kami Projo Cirebon akan menyampaikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres saat rapat kerja nasional (Rakernas) pada Sabtu, 14 Oktober 2023," ucapnya, Sabtu (14/10).

Rachmat menambahkan, Projo Cirebon juga akan bergabung dengan Relawan Ganjar Pranowo (RGP) di bawah kepemimpinan Heru Subagia yang memang fokus mendukung Ganjar pada Pilpres 2024.

"Kami di sini deklarasi dukungan Ganjar, sebagai simbol kami bersama-sama melepas kaos bergambar Prabowo-Jokowi menjadi kaos bergambar Ganjar Pranowo. Kami menyatakan tidak berjuang kembali bersama Projo jika dalam Rakernas Projo IV DPP Projo pimpinan Budi Arie mencalonkan presiden selain Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Rachmat menilai tidak ada sosok selain Ganjar yang dapat melanjutkan program kerja Jokowi. Maka, sudah sepatutnya Ganjar menjadi Presiden ke-8 RI.

"Alasan utama kami mendukung Ganjar itu melihat bahwa sosok Ganjar itu bisa meneruskan program Jokowi. Kami menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok tepat pengganti Presiden Jokowi yang mampu meneruskan program Presiden Jokowi yang saat ini ini sudah berjalan dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RGP Heru Subagia mengatakan, Projo Cirebon beserta jajarannya sangat tepat menentukan sikap politiknya mendukung dan siap berkolaborasi memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun organ relawan yang datang dengan sukarela untuk mendukung kemenangan Mas Ganjar dalam Pilpres 2024. Kemenangan Mas Ganjar adalah kemenangan kebhinekaan Indonesia," pungkasnya.

sumber: RMOL