Notification

×

Pimcab PKN Kabupaten Subang Beri Layanan Check Up Kesehatan Gratis

Jumat, November 03, 2023 | 12:33 WIB Last Updated 2023-11-03T05:33:53Z
 

CIREBON RAYA | SUBANG — Untuk kesekian kalinya Linda Lestari Caleg nomor urut 1 DPR RI Dapil Jabar 9 (Subang, Majalengka dan Sumedang) berkolaborasi dengan Hermon Raturomon Caleg nomor urut 1 kabupaten Subang dapil 1 (Kec.Subang, Kec.Cibogo, dan Kecamatan Cijambe) dari Partai Kebangkitan Nusantara nomor 9. 

Giat kali ini, mengadakan anjang sana serta pengobatan gratis kepada warga. Kegiatan diadakan di WILAYAH WERA, WERA SARI DAN BUNDER KELURAHAN DANGDEUR KECAMATAN SUBANG.

Kegiatan Pengobatan gratis ini merupakan kolaborasi antara Kedua Caleg. Dalam kolaborasi antara caleg PKN ini, tidak hanya pengobatan gratis, Linda Lestari dan Hermon Raturomon juga mendistribusikan Stiker, suvenir, Baju dll.

Kegiatan ini digelar tepatnya di WERA SARI DAN BUNDER KELURAHAN DANGDEUR KECAMATAN SUBANG. Kegiatan pengobatan gratis diadakan pada Tanggal 2 Nov 2023, Hari Kamis pukul 9 pagi hingga 4 sore..

Linda Lestari mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan dan masih akan dilakukan kontinyu terus menerus. 

“Kegiatan pengobatan gratis kali ini meliputi General Check Up diantaranya tensi darah dan kedepanya akan menambahkan pemeriksaan gula darah serta pemeriksaan denyut Jantung dan kolesterol," jelasnya.

Linda Lestari berharap, pengobatan gratis yang dilakukan Caleg Partai Kebangkitan Nusantara nomor 9 ini, memberi manfaat bagi warga sekitar, khususnya di kelurahan Dangdeur.

“Saya melihat antusiasme masyarakat begitu besar terhadap program dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) tentang pengobatan gratis ini, terutama ibu-ibu dan manula yang begitu mengharapkan adanya pengobatan gratis," kata dia. 

"Apalagi obat-obatan, vitamin dan suplemen yang diberikan adalah yang bagus, tenaga medis yang bagus, dan tim kerja yang bagus dari kita Caleg Partai Kebangkitan Nusantara di Kabupaten Subang ini,” imbuh Linda Lestari, salah satu Wasekjen Pimnas PKN.

Ia menilai, Animo warga kelurahan Dangdeur dalam pengobatan gratis ini sangat tinggi. Silahturahmi ke warga setempat di dapil 1 Kabupaten Subang ada 3 titik berbagai desa dan kampung dengan sistem door to door. 

"Selama giat ini hampir sekitar 100 orang yang kami datangi dalam Pengobatan untuk memeriksakan kesehatannya yang terdiri dari ibu-ibu, anak muda serta para lansia,” jelas Linda Lestari.

Sedangkan menurut Hermon Raturomon, Selaku Pimcab PKN kabupaten Subang dan juga Caleg nomor urut 1 kabupaten Subang dapil 1 mengatakan, aksi ini merupakan kegiatan positif yang sangat bagus dan bermanfaat dikarenakan adanya pengobatan gratis ini sosialisasi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan tidak melakukan sosialisasi dengan cara hura-hura.

Hermon Raturomon, pemilik klinik kesehatan yang sudah puluhan tahun sebagai tenaga medis, mengaku di setiap aksi pengobatan gratis tetap semangat dalam menjalankan tugas bersama para caleg dari berbagai dapil di kabupaten Subang.

"Hal yang kita lakukan ini bagian dari sosialisasi PKN kepada masyarakat. PKN akan hadir di tengah-tengah masyarakat. Saat masyarakat membutuhkan bantuan dalam bentuk aksi sosial pengobatan gratis, PKN hadir, karena tahu ini sangat dinanti masyarakat," pungkasnya. 

"Semoga kegiatan ini terus disambut baik masyarakat dan PKN terus berkembang menjadi partai yang dapat dibanggakan,” imbuh Hermon Raturomon kepada warga yang hadir pada saat aksi sosial pengobatan gratis, kemarin.

Bahkan dalam Pengobatan gratis kali ini Hermon Raturomon juga menjadi tenaga medis yakni memeriksa warga untuk Check Up kesehatan. (rl/by)