Notification

×

Dave Akbarshah Fikarno: Serangan Militer Ke Wilayah Pemukiman Penduduk Bertentangan dengan Prinisip Kemanusiaan

Selasa, April 16, 2024 | 09:12 WIB Last Updated 2024-04-16T02:12:30Z

CIREBON RAYA | JAKARTA — Serangan militer baik Israel dan Iran ke wilayah pemukiman penduduk warga sipil bertentangan dengan prinisip kemanusiaan.

Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno menuturkan serangan militer ke wilayah penduduk tidak dapat dibenarkan dari segi hukum.

Oleh karena itu, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat bersuara untuk menyerukan anti kekerasan di dunia.

“Apapun itu, serangan militer ke wilayah pemukiman tidak dapat dijustifikasi. Kita wajib menyerukan agar tidak ada lagi serangan-serangan lanjutan yang dapat memperburuk situasi,” ucap Dave kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/4).

Legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan Indonesia tidak boleh berhenti bersuara tentang anti kekerasan di dunia. Namun, diharapkan dua negara yang berkonflik untuk berdamai.

“Kita tentu tidak akan pernah berhenti menyerukan pesan-pesan perdamaian kepada semua pihak. Akan tetapi hal akhr baru bisa tercapai bila semua pihak bertikai mau berunding,” tutupnya.

Sebelumnya, Israel menyerang Kedutaan Besar Iran di Damaskus, Suriah yang kemudian dibalas dengan serangan roket bertubi-tubi oleh Iran, Sabtu malam (13/4) waktu setempat. Kedua negara kini tengah dalam keadaan siap bertempur satu sama lain.(rls/golped/rm/by.jpr)