Notification

×

Lestarikan Kuliner Khas Cirebon, Artis Pantura Cirebonan Buka Usaha Kuliner

Minggu, Mei 15, 2022 | 23:26 WIB Last Updated 2022-05-15T16:26:41Z

CirebonRaya.co.id, CIREBON Lama tak dengar Iis Apita, Artis Pantura Cirebonan itu, kini diam-diam turut meramaikan usaha kuliner masakan ciri khas Cirebon. 

Artis asal kecamatan Sumber, daerah khusus pusat pemerintahan kabupaten Cirebon ini ternyata membuka usaha kuliner masakan nasi Jamblang dan makanan tradisional lainnya, khususnya ciri khas masakan Cirebon guna melestarikan kuliner khas Cirebon, sekaligus mencari peruntungan di bidang kuliner.  
 
"Alhamdulillah,lumayan ramai kalau hari libur," kata Iis yang membuka usaha di Lantai 3 Toserba Yogya Sumber, kabupaten Cirebon, persisnya di lantai khusus makanan dan hiburan anak. 

Menurutnya, usaha ini disajikan dengan masakan khas Cirebon, guna memuaskan para penikmat kuliner di kabupaten Cirebon, juga bagi para pelancong yang kebetulan transit atau singgah di Cirebon.

Selain itu, Iis Apita berharap dengan usahanya yang baru ini, Ia mendapatkan peruntungan yang lebih dari para penikmat masakan tradisional, khususnya masakan tradisional yang berasal dari Cirebon.

Disamping itu, usaha ini juga sebagai bentuk antisipasi jika dirinya sepi job, seperti yang ia alami saat ada pandemik covid 19 beberapa tahun terakhir.

"Ya setidaknya, ada harapan yang lain, cadangan pemasukan keuangan bagi keluarga maupun karyawan. Juga membantu suami dalam hal keuangan keluarga disaat pandemik," ujarnya.

Reporter : Ellery Stevan
×
Berita Terbaru Update