Notification

×

Puan Persilakan Kaesang Maju Pilwalkot Depok

Rabu, Juni 07, 2023 | 11:26 WIB Last Updated 2023-06-07T04:51:07Z

CIREBON RAYA | DEPOK — Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara soal dukungan terhadap putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilkada Depok. Puan menanggapi positif wacana Kaesang berlaga di Depok.

"Untuk Mas Kaesang, boleh juga ya masuk Depok," kata Puan saat jumpa pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

"Selain popularitas, Kota Depok memang perlu pemimpin yang berkarakter kuat, berani mengambil keputusan dan berpihak sama rakyatnya. Pastinya Kaesang memiliki mentor yang tepat untuk diajak berkonsultasi yaitu ayahnya sendiri Pak Joko Widodo," ujar Bung Apeb kawan Gemini™ yang juga alumni Fakultas Hukum UI dalam wawancaranya, hari ini.

Puan mengatakan, PDIP akan mempertimbangkan Kaesang maju di Depok. PDIP, kata Puan, juga akan bertanya langsung kepada Kaesang apakah berminat masuk ke PDIP.

"Nanti PDIP pertimbangkan, toh pilkada masih 2024, tapi ya nanti saya tanya Mas Kaesang berminat atau nggak masuk PDIP," ujarnya.

Disatu sisi bung Adi Febrianto Sudrajat yang sering disapa "Bung Apeb", Ketua DPC PA GMNI Kota Depok berharap, "Apabila memang benar Kaesang berminat menjadi Walkot Kota Depok, saya harap Kaesang bangun dan perbanyak sekolah negeri serta RSUD, bangun sistem transportasi umum terintegrasi aman dan nyaman bagi warga Depok yang bekerja di Jakarta, perbaiki tata ruang wilayah dan yang tidak kalah penting juga adalah program-program pemberdayaan kaum perempuan dan pemuda/i di Kota Depok," ujarnya dengan senyum yang ramah. (rl/Byu)