Notification

×

Anies Pastikan Istrinya Tidak Ikut Cawe-Cawe Jika Terpilih Jadi Presiden RI

Jumat, November 24, 2023 | 23:33 WIB Last Updated 2023-11-24T16:33:16Z

CIREBON RAYA | JAKARTA Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memastikan istrinya, Fery Farhati Ganis tidak akan cawe-cawe dalam urusan politik jika nantinya menjadi ibu negara. Anies pun mempersilakan melihat sepak terjang istrinya selama ia bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ketika saya bertugas di DKI nih, jadi kalau mau melihat apa yang dikerjakan besok, lihat yang sudah dikerjakan kemarin. Kira-kira ketika jadi gubernur istrinya cawe-cawe nggak urusan kebijakan Jakarta? Kalau nggak cawe-cawe, ya besok juga nggak cawe-cawe juga gitu," kata Anies saat menghadiri dialog Indonesia Millenial and Gen-Z Summit (IMGS) di Senayan Park, pada Jumat (24/11/2023).

Selain tidak cawe-cawe, Anies juga memastikan istrinya tidak akan mencampuradukan urusan pribadi dan urusan negara. 

"Jadi kita tidak mencampurkan keduanya. Jadi dengan cara begitu lebih enak, apalagi kalau sampai rekrutmen orang dan lain-lain. Justru harus dibuat rapi, dipisahkan antara pribadi dan negara," ujar capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Fery yang ikut menemani Anies dalam acara tersebut juga memastikan dirinya tidak akan ikut cawe-cawe dalam urusan politik, apabila Anies terpilih sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

Hal itu telah ia lakukan saat mendampingi suaminya, Anies kala menjadi orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta.

"Dilihat sewaktu di Jakarta saya hanya mengerjakan apa yang memang tupoksi saya sebagai istri gubernur. InshaAllah kalau nanti sampai Mas Anies mendapat amanah. Ya InshaAllah (tidak akan cawe-cawe)," kata Fery saat ditemui di lokasi yang sama. (rl/by)